Pengusaha Ritel Modern Jual Minyak Goreng Rp14 Ribu Hari Ini

Ketua umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Apindo) Roy N Mandey mengklaim seluruh ritel modern yang menjadi anggota organisasinya di Indonesia telah menjual minyak goreng berharga Rp14 ribu per liter mulai Rabu (19/1) ini.

Ini dilakukan demi menjalankan tugas dari pemerintah dalam mengatasi kenaikan harga minyak belakangan ini. Ia menyebut realisasi tersebut sebagai bentuk dukungan nyata dari para anggota ritel modern Apindo kepada pemerintah.

“Kami menyediakan minyak goreng baik kemasan sederhana maupun premium dengan ukuran satu liter yang dijual dengan harga yang sama, yakni Rp14 ribu,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Rabu (19/1).

Roy mengatakan saat ini pihaknya menggunakan persediaan minyak goreng yang ada di setiap gerai sambil menunggu pasokan minyak goreng dari distributor dan produsen yang ditugaskan pemerintah.

Untuk mencegah permainan atau panic buying, pihaknya memberlakukan pembatasan pembelian. Dengan kebijakan ini, setiap pembeli  hanya boleh membeli 2 liter minyak goreng.

Hal tersebut dilakukan agar kebijakan minyak goreng harga Rp14 ribu bisa dinikmati seluruh masyarakat. Karena itu, ia mengimbau masyarakat tidak perlu tergesa-gesa membeli minyak (panic buying) karena khawatir ketersediaan minyak goreng pada gerai ritel modern akan habis.

“Berbelanjalah dengan normal dan wajar sesuai kebutuhan serta tetap komit dan wajib disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Roy.

Lebih lanjut, ia mengatakan Apindo selalu siap mendukung pemerintah untuk menstabilkan harga pangan.

melansir cnnindonesia (mrh/agt)

Baca Juga  Hore! Harga Minyak Goreng Turun Lagi Jadi Rp11.500 per 1 Februari, Ini Rinciannya