Bakal Rilis Februari 2022, Ini Bocoran Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8

Ilustrasi Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8. (Foto: Tangkapan layar web samsung.com)
Ilustrasi Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8. (Foto: Tangkapan layar web samsung.com)

CR — Meski belum ada kepastian akan tanggal peluncuran Smartphone teranyar dari samsung yaitu Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 namun unggahan unggahan blog dari Presiden dan Head of MX Business Samsung TM Roh menyebut peluncuran akan berlangsung Februari mendatang.

READ MORE Cell Phone Deal

Samsung Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 akan dirilis pada Februari 2022. Belum ada kepastian tanggal peluncuran kedua perangkat tersebut namun unggahan blog dari Presiden dan Head of MX Business Samsung TM Roh menyebut peluncuran akan berlangsung Februari mendatang.

Meski tidak secara spesifik menyebutkan perangkat Galaxy S22, namun penyebutan ‘perangkat seri S paling penting’ mengisyaratkan pada perangkat flagship terbaru Samsung.

Sejumlah pembocor menyebut acara Unpacked Samsung akan dilaksanakan pada 9 Februari, tepatnya pukul 10.00 EST atau 21.00 WIB.

Dilansir dari Techradar, bocoran tersebut berasal dari pembocor dengan reputasi baik dan tampaknya cukup meyakinkan, sehingga tanggal tersebut kemungkinan akurat.

Selain kabar mengenai tanggal perilisan, sejumlah pembocor menyebut tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S8 juga akan dirilis pada Februari mendatang bersama dengan seri Galaxy S22.

Berikut bocoran spesifikasinya mengutip news.samsung.com

Samsung Galaxy S22

Galaxy S22 akan mendapatkan peningkatan kamera belakang utama dan telefoto. Seri ponsel ini akan menggunakan kamera utama 50MP yang dilengkapi dengan sensor Samsung GN5. Sensor Samsung GN diluncurkan awal tahun ini, dan telah memberikan hasil yang mengesankan di Google Pixel 6.

Sedangkan model Galaxy S22 Plus kabarnya akan diberikan kamera utama serupa, namun dengan tambahan fitur ‘Adaptive Pixel’.

Fungsi zoom pada Galaxy S22 kabarnya akan menghadirkan lensa zoom telefoto 3X dengan resolusi 10MP. Hal ini akan menjadi peningkatan dibandingkan zoom optik hibrida 3x yang ada pada seri S21.

Baca Juga  cara berternak kambing etawa cepat menghasilkan

Seri Galaxy S22 akan ditenagai chipset Snapdragon Gen 8 1 atau Exynos 2200.

Samsung Galaxy Tab S8

Galaxy Tab S8 tentu akan hadir dengan sejumlah fitur yang ada di pendahulunya, seperti dukungan untuk WiFi, Bluetooth 5.2, Samsung DeX dan Wireless DeX.

Tablet Samsung berukuran 11 inci ini kabarnya akan dilengkapi dengan baterai 8.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W. Pengisian daya dilakukan melalui koneksi USB-C di bagian samping perangkat.

Pengisi daya atau adapter charger mungkin akan ditawarkan sebagai aksesori opsional kali ini, dengan kata lain paket penjualan hanya memberikan kabel.

Dilansir dari Lets Go Digital, perangkat ini dikabarkan memiliki berat 507 gram dan memiliki dimensi berikut 253,8 x 165,4 x 6,3 milimeter.

Untuk varian berukuran 11 inci, kabarnya perangkat Tab S8 akan dibanderol mulai dari 700 Euro atau sekitar Rp11,4 juta.

Sedangkan varian 12,4 inci kabarnya akan dijual dengan harga mulai dari 900 Euro atau sekitar Rp14,6 juta. Lalu varian dengan ukuran paling besar, Tab S8 Ultra dengan layar 14,6 inci akan dibanderol dengan harga 1050 Euro atau Rp17 juta.