Pecinta Drakor Wajib Tau ni, Film Korea Terbaru Tayang di Netflix 2022

Foto: (Arsip Netflix) Kim You-jung dalam film Korea 20th Century Girl
Foto: (Arsip Netflix) Kim You-jung dalam film Korea 20th Century Girl

Drama Korea atau yang lebih dikenal Drakor terbaru kembali menghiasi platform streaming Netflix di tahun 2022 ini. setidaknya ada 5 film drama Korea terbaru yang dirilis.

Film-film yang bakal dirilis mengusung berbagai genre, mulai dari drama romansa hingga aksi laga memukau. Cerita yang diangkat juga layak dinantikan karena unik dan segar.

Berikut daftar film baru Korea tayang 2022 di Netflix.

1. Love and Leashes

Love and Leashes mengusung kisah cinta berbeda antara laki-laki unik dengan perempuan yang tak sengaja menemukan rahasianya.

Film ini menjadi debut Seohyun Girls’ Generation di layar lebar setelah tampil menawan dalam sederet drama, seperti Private Lives.

Dalam Love and Leashes, member termuda SNSD ini bakal beradu peran dengan aktor yang tengah naik daun Lee Jun-young. Jun-young terkenal lewat musikal Swag Age: Shout hingga drama Please Don’t Hate Him.

Love and Leashes dijadwalkan tayang pada 11 Februari 2022.

2. Yaksha: Ruthless Operations

Mengusung genre laga tentang mata-mata, Yaksha: Ruthless Operations mengikuti kisah seorang pria keji yang dikenal sebagai Yaksha (Sul Kyung-gu), kepala tim spionase luar negeri.

Bintang Squid Game Park Hae-soo juga bergabung sebagai Ji-hoon, jaksa yang turun jabatan ke Shenyang karena terlalu patuh pada aturan.

Film ini menjadi comeback sutradara Na Hyun setelah terakhir kali mengadaptasi Inseparable Bros (2019) dan membuat film laga Prison (2017).

Yaksha: Ruthless OperationsFoto: (jeongkyunghwa via Netflix)
Sul Kyung-gu dalam film Korea Yaksha: Ruthless Operations.

3. Carter

Carter bakal mengisahkan seorang agen dengan amnesia yang tengah berada di sebuah misi misterius. Joo Woon yang sebelumnya bermain di drama aksi Alice bakal melakoni peran yang lebih ekstrem di film ini.

Baca Juga  Soundtrack #1, Drama Han So-hee dan Park Hyung-sik Bakal Tayang Maret

Jung Byung-gil yang telah memproduksi berbagai film laga akan menjadi sutradara untuk film Carter.

Joo Won dalam film Korea CarterFoto: (Arsip Netflix)
Joo Won dalam film Korea Carter.

4. Seoul Vibe

Sekelompok pengemudi berbakat yang dikenal sebagai tim Sangedong Supreme bakal mengungkap korupsi di balik dana gelap. Berlatar di tengah gemerlap Olimpiade Seoul 1988, film ini akan menggambarkan aksi kejar-kejaran di kota Seoul yang padat.

Yoo Ah-in, Ko Kyung-pyo, hingga Lee Kyoo-hyung menjadi nama-nama bintang yang bakal bermain di film ini.

Para pemain film Korea Seoul VibeFoto: Netflix
Para pemain film Korea Seoul Vibe

5. 20th Century Girl

20th Century Girl bakal mengisahkan kehidupan anak muda berusia 20-an yang penuh dengan momen berwarna tentang cinta dan persahabatan.

The 20th Century Girl dibintangi Kim You-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo, dan Roh Yoon-seo. Bang Woo-ri yang memenangkan penghargaan Film Pendek Terbaik untuk Mrs. Young di Blue Dragon Awards bakal mengisi posisi sutradara.

Kim You-jung dalam film Korea 20th Century GirlFoto: (Arsip Netflix)
Kim You-jung dalam film Korea 20th Century Girl

melanisr cnnindonesia (frl/chri)