Epik High Bakal Comeback 14 Februari 2022

Epik High mengumumkan bakal comeback dengan merilis album Epik High Is Here 下 (Part 2) pada 14 Februari 2022. Foto: (dok. Epik High via Twitter @blobyblo )
Epik High mengumumkan bakal comeback dengan merilis album Epik High Is Here 下 (Part 2) pada 14 Februari 2022. Foto: (dok. Epik High via Twitter @blobyblo )

CR — Epik High mengumumkan bakal comeback dengan merilis album Epik Is Here 下 (Part 2) pada 14 Februari 2022. Pengumuman ini datang dari salah satu anggota Epik High, Tablo lewat akun Twitter pribadinya.

Mari mulai catatan baru. Epik High Is Here 下 (Part 2). [Keluar di] Hari Valentine 14. 2. 2022. [pukul] 6 sore KST,” tulis Tablo pada Senin (24/1).

Epik High Is Here 下 (Part 2) merupakan kelanjutan dari album studio ke-10 dari Epik High yakni Epik High Is Here (Part 1) yang dirilis pada 18 Januari 2021.

Album tersebut terdiri dari 10 lagu dengan dua single andalan yakni, Rosario yang berkolaborasi dengan CL dan Zico, serta single Based on a True Story yang dibawakan bersama Heize.

Sebelumnya pada 2021, Epik High juga merilis single bertajuk Face ID pada Senin (25/10). Lagu itu sekaligus sebagai pembuka dari album Epik High Is Here 下 (PART 2).

Dalam keterangannya, Epik High menggambarkan Face ID sebagai pertanyaan atas segala kepalsuan yang ditampilkan banyak orang di hadapan yang lain.

“Apa itu wajah ‘sesungguhnya’, sungguh, ketika kepalsuan mendalam menjadi sangat otentik dan apapun yang kita sebut ruang virtual-realitas atau metaverse pastilah dihuni topeng-topeng belaka,” tulis pernyataan Epik High melansir CNNIndonesia.com.

Hal itu pun terlihat dari video klip Face ID yang juga dirilis pada Senin (25/10) yang melibatkan Giriboy, Sik-K, dan JUSTHIS.

Video itu menggambarkan berbagai tampilan wajah manusia dengan berbagai upaya mereka menampilkan ‘topeng’ atau wajah yang sejatinya menutupi identitas mereka.

Face ID digarap oleh DJ Tukutz, Tablo, Mighty Mike, dan Sik-K, dengan lirik ditulis oleh Tablo, Mithra Jin, Giriboy, Sik-K, dan JUSTHIS.

Baca Juga  Daftar Lengkap Nominasi Kids' Choice Awards 2022

Epik High merupakan grup hip-hop asal Korea yang beranggotakan tiga orang yakni Tablo, Mithra Jin serta DJ Tukutz. Epik High debut pada 2001 dengan merilis Map of the Human Soul.

Mereka mulai meraih ketenaran ketika berada di bawah agensi Woollim Entertainment pada 2003 dan merilis album kedua, High Society, pada 2004.

Setelah itu, Epik High menyatakan hiatus sebab Mithra Jin harus menjalani wajib militer pada 3 Agustus 2010-14 Mei 2012. Saat itu, Tablo menandatangani kontrak empat tahun bersama YG Entertainment.

Pada Juli 2012, Epik High comeback di bawah naungan YG Entertainment. Mereka bertahan di sana hingga Oktober 2018 keluar dari YG dan menandatangani kontrak dengan William Morris Endeavor pada Februari 2019.

Setelah bergabung dengan agensi baru, Epik High merilis mini album bertajuk Sleepless in __________ , dengan lagu utama LOVEDRUNK pada Maret 2019. Hingga baru-baru ini, mereka merilis album Epik High Is Here 下 (Part 1) pada 2021 lalu dan disusul bagian kedua yang akan dirilis tahun ini.

Tak hanya sibuk mempersiapkan album baru, Epik High juga mengumumkan akan tampil di sejumlah festival musik salah satunya, tampil sebagai pengisi Coachella 2022 yang akan digelar pada April 2022 di Indio, California.

Melansir CNNIndonesia (nly/chri)