8 Motor Ducati di MotoGP 2022 Buat Joan Mir Was-Was

gambar detik.com
gambar detik.com

Pembalap Suzuki Joan Mir takut harus menghadapi 8 pembalap Ducati di MotoGP 2022. Mir menganggap kondisi 8 pembalap menggunakan Desmosedici Ducati di MotoGP 2022 tidak adil.

Total empat tim yang akan menggunakan sepeda motor Ducati di MotoGP 2022: Ducati, Gresini, VR46, dan Pramac. Dengan demikian akan ada 8 pembalap yang menggunakan sepeda motor Desmosedici Ducati.

Kondisi itu membuat Mir takut. Juara dunia MotoGP 2020 itu menganggap tidak adil ada 8 pembalap yang menggunakan Ducati musim ini. Terlebih sepeda motor Desmosedici milik Ducati terus mengalami peningkatan.

“Ketika saya melihat potensi sepeda motor ini, sebagai pembalap saya pikir ini tidak adil. Delapan motor memang bukan setengah, tapi itu hampir setengah dari susunan starting pembalap. Di MotoGP ada enam pabrikan berbeda, dan tentunya situasi ini aneh,” ucap Mir dikutip dari Speedweek.

“Bersama Ducati potensinya luar biasa. Situasinya akan sulit bagi jika kami tidak bisa meningkatkan performa. Saya takut dengan situasi itu. Aprilia juga sudah mengalami kemajuan besar,” ujar Mir.

Mir mengatakan Suzuki sudah tidak mampu bersaing dengan motor Ducati di MotoGP sejak musim lalu. Pembalap asal Spanyol itu berharap Suzuki bisa meningkatkan kemampuan sepeda motor GSX-RR.

“Babak kualifikasi akan lebih kritis bagi kami. Tidak hanya akan sulit meraih kemenangan, tapi bisa lolos ke babak kedua kualifikasi juga akan sulit,” ucap Mir.

“Berusaha menyalip adalah momen paling buruk musim lalu. Ketika kami berusaha menyalip Ducati, ban depan saya sering kepanasan. Alhasil sepeda motor kami semakin memburuk,” sambung Mir.

Ducati menjadi tim pabrikan yang menyuplai sepeda motor ke tim pabrikan terbanyak di MotoGP 2022, yakni tiga tim. Sementara Yamaha, Honda, dan Honda masing-masing memiliki satu tim satelit.

Baca Juga  Daftar Pembalap Tes MotoGP Mandalika 2022 Lengkap Jadwal

Musim lalu Ducati sukses menjadi runner-up MotoGP 2021 bersama Francesco Pecco Bagnaia.

Sumber CNNINDONESIA