Penggemar Jennie di China Putuskan Berhenti Dukung Blackpink

Nama Jennie Blackpink muncul di kredit Squid Game.(Instagram/@jennierubyjane)
Nama Jennie Blackpink muncul di kredit Squid Game.(Instagram/@jennierubyjane)

Girl group BLACKPINK menggelar fansign online di Weverse pada Selasa (25/1/2022) untuk menyapa penggemar.

Setelah itu, mereka berkumpul lagi dalam siaran langsung di Vlive.

Fansign dan siaran langsung itu diharapkan telah meredakan kekesalan para Blinks (nama penggemar BLACKPINK) karena grup itu tidak kunjung comeback atau merilis karya baru.

Namun usai acara tersebut, fanclub terbesar Jennie dari China, Jennie Bar, mengumumkan akan berhenti untuk mendukung kegiatan grup tersebut.

Berhenti dukung kegiatan BLACKPINK

Pada Rabu (26/1/2022), fans klub terbesar Jennie BLACKPINK di China, Jennie Bar, menyatakan tidak akan lagi mendukung kegiatan kesayangan mereka.

Selain Jennie Bar, klub fans lain seperti Baby Blue, Jennie data team, Jennie protect team mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung kegiatan BLACKPINK.

Mereka akan melakukan hal tersebut sampai agensi BLACKPINK, YG Entertainment memberikan rincian spesifik mengenai aktivitas solo Jennie.

“Dari tahun 2019 sampai sekarang, YG Entertainment tidak pernah menyusun kegiatan individu untuk Jennie,” tulis mereka dalam pernyatannya.

Perlakuan tak adil

Menurut Jennie Bar, Jennie menjadi anggota yang tidak disebutkan tampil di acara variety, panggung individu, kolaborasi dengan artis lain, dan rencana akhir tahun perusahaan.

Penggemar merasa adanya perlakuan tidak adil kepada pelantun “Solo” itu.

Padahal, Jennie dikatakan memiliki kekuatan di panggung dan kemampuan untuk membuat lirik lagu yang bagus.

“‘Solo’ di tahun 2018 sangat sukses, tapi Jennie hanya merilis satu lagu itu dan tidak ada rencana di masa depan,” kata penggemar.

Tidak dibela

Bukan hanya soal aktivitas solo Jennie, penggemar merasa idola mereka tidak mendapatkan dukungan dari agensi saat tertimpa rumor negatif.

“YG Entertainment tidak membuat pernyataan yang membela dia. Kami mendesak perusahaan untuk merespons insiden ini dan rencana kegiatan Jennie ke depan,” lanjut mereka dalam pernyataan.

Baca Juga  Ramalan Shio 22 November 2021 Naga, Ular dan Kuda

Comeback grup

Penggemar Jennie semakin kesal karena adanya ketidakjelasan tentang kegiatan sang idola.

Ditambah lagi, Jennie pernah mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan proyek grup terlebih dahulu sehingga comeback solonya mungkin akan menyusul.

“Kami sangat meminta agar perusahaan menanggapi acara ini, memasukkan rencana Jennie ke dalam agenda,” tulis mereka.

Banyak penggemar Jennie yang marah karena tidak ada rencana nyata untuk kembalinya sang idola sebagai solois.

Sumber kompas.com