17 Penumpang Luka Pada Insiden Bus Tabrak Fly Over di Padang Panjang, Ini Kronologinya

foto sumbar.inews.id
foto sumbar.inews.id

Sumbar — Sebuah bus antarprovinsi merek Mercedez-Bens menabrak jembatan layang atau fly over di Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (30/01) hingga tersangkut. Akibat kejadian itu atap bus copot dan setidaknya 17 orang mengalami luka-luka.

Bus tersebut milik PT Sipirok Nauli, dengan tujuan Sumatera Utara (Sumut)-Jambi. Bus yang memiliki Nopol BB 7626 LH itu diduga sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan terdapat 20 orang penumpang di dalam bus, dimana 17 orang dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka.

“Terdapat 1 orang supir, dan 16 orang penumpang lainnya yang dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka,” katanya.

Satake mengatakan bus itu berasal dari arah Bukittinggi menuju Jambi. Namun, supir diduga tidak mengetahui rute perjalanan sehingga melewati rute yang salah.

“Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, tepatnya di Simpang 8 Flyover Kota Padang Panjang,” kata Satake.

Selain 17 orang menjadi korban luka-luka akibat peristiwa nahas tersebut, atap bus berukuran besar itu terpisah dari badan bus.

Hal itu dikarenakan karena jalan pada bagian bawah jembatan layang itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan berukuran 2,2 meter.

“Jembatan layang itu tingginya 2,2 meter, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan yang lebih tinggi dari itu,” jelasnya.

Hingga saat ini, pihaknya mengatakan masih melakukan tindak olah TKP dan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. (Nya)

(nya/wis) Artikel Ini Telah Tayang di CNNIndonesia Dengan Judul Bus Tabrak Fly Over di Padang Panjang, 17 Penumpang Luka https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220130150114-20-753029/bus-tabrak-fly-over-di-padang-panjang-17-penumpang-luka

Baca Juga  Bekap Dan Piting Venna Melinda, Ferry Irawan Juga Tak Menafkahi Istrinya