Bocoran Huawei P50 Pro yang Bakal Rilis Bulan Depan

Huawei P50 Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 11 Februari 2022. (Foto: Tangkapan layar web huawei.com)
Huawei P50 Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 11 Februari 2022. (Foto: Tangkapan layar web huawei.com)

Huawei P50 Pro akan dirilis di Indonesia pada 11 Februari 2022. P50 Pro merupakan ponsel P Series paling dinanti penggemarnya karena fitur yang diusungnya mampu menyangi ponsel flagship dari Korea dan AS.

Berikut serangkaian keunggulan yang tertanam pada Huawei P50 Pro.

Huawei P Series telah lama dikenal dengan kualitas kamera kelas atas sejak pertama muncul ke publik pada 2012 silam. Berkolaborasi dengan Leica, seri smartphone ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman fotografi terbaik bagi penggunanya.

Kali ini Huawei P50 Pro hadir untuk meneruskan kesuksesan para pendahulunya dengan membawa sejumlah inovasi mutakhir.

P50 Pro hadir dengan desain kamera Dual Matrix yang diklaim mampu memberikan pengalaman fotografi profesional. Kamera ini bekerja melalui integrasi dua modul kamera (main camera & zoom) dengan desain double ring. Kedua kamera saling melengkapi dalam meningkatkan pengalaman fotografi penggunanya.

Kamera utama HUAWEI P50 Pro terdiri dari dua kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto di sampingnya yang mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

Selain dari segi hardware, pengalaman fotografi di Huawei P50 Pro juga didukung kehadiran HUAWEI XD Optics. Huawei XD Optics disebut sebagai sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone.

Sistem ini berfungsi mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi gambar.

Kemudian untuk melengkapi sistem pemrosesan gambarnya, Huawei juga menghadirkan XD Fusion Pro yang menggunakan pemrosesan AI RAW dual-channel dan smart scenario recognition engine untuk memasukkan beberapa frame yang diambil dengan pengaturan eksposur berbeda ke dalam jaringan AI RAW untuk AI fusion. Ini memungkinkan detail gambar diproses lebih baik.

Baca Juga  Trojan Fakecalls, Meniru Percakapan Telepon bak Karyawan Bank

Secara singkat, kemampuan fotografi dari Huawei P50 Pro yang menjadi keunggulan ponsel ini merupakan sinergi antara hardware dan back-end processes yang dilakukan perangkat.