Kini Bisa Posting Kata-kata Panjang Di Twitter

Twitter dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur baru, yaitu dengan menambahkan karakter cuitan, yaitu fitur ‘artikel Twitter’.

Fitur ini diduga akan menambah karakter cuitan di platform Twitter.  Sebelumnya jumlah cuitan di Twiter dibatasi hanya 140 karakter, kemudian pada 2017 diubah menjadi 280 karakter.

Bocoran uji coba fitur baru itu pertama kali dikabarkan oleh Jane Manchun Wong, penulis bidang teknologi dan pengintai fitur Twitter.

Pada tangkapan layar yang dibagikan di akun Twitternya, terlihat fitur baru Twitter menampilkan keterangan ‘Buat Artikel Twitter’. Hal Ini menunjukkan fitur tidak akan dibatasi untuk kategori akun tertentu.

Seorang juru bicara Twitter mengklaim pihaknya mencari cara untuk membuat pengguna terlibat dalam banyak percakapan di platformnya.

“Selalu mencari cara baru untuk membantu orang memulai dan terlibat dalam percakapan, dan akan segera membagikan lebih banyak tentang pekerjaannya tentang ini,” ujar juru bicara Twitter dikutip CNet.

Dikutip Business Today, tangkapan layar yang dilampirkan Wong dalam tweetnya menunjukkan fitur artikel merupakan tab khusus sendiri yang terdapat pada jendela utama Twitter yang mirip dengan Spaces.

Tidak banyak yang diketahui tentang fitur Artikel Twitter sampai sekarang. Fitur tersebut baru tersedia bagi sejumlah akun, belum dirilis kepada semua pengguna.

Fitur baru Twitter yang juga diharapkan hadir yaitu fitur ke platform micro-blogging, serta fitur ‘teman dekat’ yang memungkinkan cuitan hanya bisa dilihat oleh akun-akun terpilih saja.

Baca Juga  Fitur Baru Twitter Otomatis Blokir Ujaran Kebencian Di Uji Coba