MotoGP  

Jadwal MotoGP 6 Februari 2022

Marc Marquez bersama Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)
Marc Marquez bersama Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

JADWAL MotoGP hari ini, Minggu (6/2/2022) telah diumumkan. Para pembalap akan kembali mentas di Sirkuit Sepang, Malaysia untuk mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua.

Pada hari pertama, tim Aprilia Racing secara mengejutkan mampu menguasai dua posisi teratas. Seperti halnya Aleix Espargaro berada di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 58,371 detik. Sementara rekan satu timnya, yakni Maverick Vinales menempati posisi kedua dengan selisih waktu hanya 0,013 detik.

Aprilia memanag mampu menjadi yang tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP Malaysia 2022, namun sorotan lebih banyak tertuju kepada dua pembalap, yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Hal itu wajar terjadi karena baik Marquez dan Quartararo adalah duaa kandidat kuat juara MotoGP 2022. Melihat perkembangan kedua rider itu di pramusim terkadang bisa mempengaruhi hasil akhir suatu balapan.

Sebab berkembang atau tidak motor yang digunakan para pembalap bisa diketahui saat pramusim berlangsung. Di waktu yang bersamaan, para pembalap dan tim mereka bisa segera memperbaiki sebelum kompetisi yang baru dimulai.

Kembali ke Marquez vs Quartararo. Kedua pembalap tersebut tampil kurang menggigit di tes pramusim MotoGP 2022 hari pertama.

Terbukti Quartararo yang berstatus juara bertahan MotoGP 2021 itu hanya bisa menempati urutan keenam dalam daftar pembalap tercepat di Sirkuit Sepang di hari pertama. Sementara Marquez yang baru pulih dari cedera harus puas menempati peringkat kedelapan.

Tentu bila melihat hasil tersebut, Quartararo sedikit unggul dan lebih cepat ketimbang The Baby Alien –julukan Marquez. Lantas apakah Quartararo sanggup melakukannya lagi di hari kedua tes pramusim MotoGP Malaysia 2022?

Satu hal yang pasti, Quartararo masih belum puas dengan perkembangan motor YZR-M1 milik Yamaha tersebut. Untungnya El Diablo masih memiliki waktu dua hari lagi tes di Sirkuit Sepang dan selanjutnya di Mandalika, Indonesia untuk menemukan pengaturan motor yang tepat sebelum MotoGP 2022 bergulir Maret mendatang.

Baca Juga  Pembalap MotoGP Tiba di Mandalika

“Motornya sangat mirip dengan tahun lalu. Awalnya saya sangat puas karena top speed saya sangat tinggi. Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, tetapi kami senang dengan kecepatan kami,” kata Quartararo, mengutip dari Speedweek, Minggu (6/2/2022).

Untuk hari kedua ini, seluruh pembalap akan tampil di Sirkuit Sepang sejak pukul 09.00-17.00 WIB. Seperti hari pertama, sejumlah sesi pun akan dimainkan di sepanjang tes pramusim tersebut berlangsung.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Tes Pramusi MotoGP 2022 di Malaysia

Minggu, 6 Februari 2022 pukul 09.00-17.00 WIB

(Ram) Okezone