Jadwal Senegal VS Mesir ( Piala Afrika 2021 )

Mohamed Salah merayakan keberhasilan Mesir ke final Piala Afrika. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
Mohamed Salah merayakan keberhasilan Mesir ke final Piala Afrika. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Laga final Piala Afrika tahun ini akan mempertemukan negara yang belum pernah juara, Senegal, dan pengoleksi gelar terbanyak, Mesir. Berikut jadwal final Piala Afika 2021.

Senegal yang pernah punya sejarah manis dengan menembus babak perempat final di Piala Dunia 2002, belum pernah mengangkat piala di ajang Piala Afrika.

Sementara Mesir yang tidak memiliki catatan mentereng di Piala Dunia sudah tujuh kali menjadi kampiun Piala Afrika. Tidak ada negara lain yang bisa melampaui catatan prestasi Mesir di Piala Afrika.

Jadwal final Piala Afrika 2021 antara Senegal dan Mesir dapat disaksikan pada Senin (7/2) pukul 02.00 WIB. Pertandingan Senegal vs Mesir bakal dilangsungkan di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun.

Mesir melaju ke final setelah mengalahkan tuan rumah Kamerun pada laga semifinal. Sebelumnya di babak perempat final, Mesir menang atas Maroko. Sedangkan di babak 16 besar, Mesir memulangkan Pantai Gading.

Langkah Mesir tidak mulus-mulus amat di Piala Afrika kali ini. Selain harus melewati adu penalti dan extra time pada fase gugur, Mohamed Salah dan kawan-kawan pernah merasakan kekalahan dari Nigeria pada fase grup. Selain kalah dari skuad Super Eagle, Mesir meraih kemenangan atas Sudan dan Guinea Bissau dalam babak penyisihan.

Catatan gol Mesir di Piala Afrika kali ini juga hanya empat. Dua dibukukan di fase grup saat bertemu Sudan dan Guinea-Bissau, sisanya dilesakkan di babak knock out.

Senegal yang menjadi juara Grup B, juga melewati perjalanan yang tidak terlalu meyakinkan. Sadio Mane dan kawan-kawan hanya menang sekali dan seri dua kali di fase grup.

Skuad berjuluk Singa Teranga itu baru tampil baik di fase gugur dengan mengalahkan Tanjung Verde, Guinea Khatulistiwa dan Burkina Faso hanya dalam waktu normal.
Jadwal Final Piala Afrika 2021:

Baca Juga  13 Klub Yang Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Senegal vs Mesir / Senin (7/2) / 02.00 WIB / Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun