Daerah  

Innova Tabrak Rumah Warga Di Kepahiang

gambar dok radarkepahiang id
gambar dok radarkepahiang id

KepahiangWarga Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Kamis (10/2/22) malam hebohkan dengan peristiwa kecelakaan. Berawal dari tabrakan dengan sebuah truk, 1 unit Toyota Inova yang hilang kendali berakhir dengan menyeruduk rumah milik Bambang Irawan warga setempat. Beruntung meskipun menimbulkan kerugian, peristiwa ini tidak sampai merenggut nyawa seperti Laka Lantas yang sebelumnya terjadi di Kbaupaten Kepahiang.

“Iya benar, baru saja terjadi laka lantas di Desa Tebat Monok. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun salah satu kendaraan yang terlibat keluar jalur dan menabrak rumah warga,” terang Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, SH.

Kronologisnya, Inova Nopol BG 1486 TD dikemudikan Mero Suski (34), warga Kota Bengkulu melaju dari arah Bengkulu – Kepahiang. Saat melintas di lokasi kejadian muncul truk Toyota Dyna yang dikendarai Ali Darmawan (25) yang juga merupakan warga Kota Bengkulu dari arah yang berlawanan. Malang karena diduga hilang kendali, kedua kendaraan ini langsung bertabrakan. Bukan hanya itu saja, pascatabrakan tersebut Inova yang dikemudikan Mero mendadak keluar jalur dan menabrak rumah warga yang berada di sisi kiri badan jalan.

“Untuk kendaraan yang terlibat sudah kita evakuasi dengan menggunakan derek,” demikian Dendi.

Melansir Radarkepahiang.id di lokasi kejadian, selain membuat kedua kendaraan mengalami kerusakan, peristiwa kecelakaan ini juga membuat bagian ruang tamu rumah Bambang mengalami kerusakan yang cukup parah. Pecahan kaca dan dinding rumah yang ambruk, membuat situasi di lokasi semakin ramai menjadi tontonan warga dan pengendara yang saat itu kebetulan melintas di lokasi.

Melansir Radarkepahiang.id, Bambang mengaku melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana mobil Toyota Inova ini bisa sampai menabrak rumahnya. Cerita versi Bambang, dirinya yang saat itu berada di ruang tamu, melihat dari kaca jendela ada 2 kendaraan yang bertabrakan. Namun salah satu kendaraan yang terlibat kemudian hilang kendali dan terus melaju dengan cepat dan berakhir di ruang tamu rumah miliknya.

Baca Juga  Ini Target BBN Samsat Palembang III – cakrawalarafflesia

“Kejadiannya cepat sekali, saya sempat lihat kecelakaan itu. Sesaat setelah tabrakan, mobil Toyota Inova ini masih tetap melaju kencang ke arah rumah saya hingga akhirnya menabrak rumah saya. Beruntung saat itu saya sempat lari,” bebernya

Terkait kerugian materil yang dialaminya, Bambang masih belum bisa memastikan jumlahnya. Hingga saat itu Bambang juga mengaku belum ada niatan untuk meminta ganti rugi kepada pengemudi ini.

“Belum tau (kerugian) saya juga belum ada niatan untuk minta ganti rugi. Kita serahkan saja ke pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Berita melansir radarkepahiang.id