Bocoran Lenovo Legion Y90

Lenovo kembali menggoda dengan smartphone gaming Legion Y90. Perusahaan belum mengungkap waktu peluncurannya, namun bocoran spesifikasi Lenovo Legion Y90 telah beredar di dunia maya.

Informasi tersebut datang dari Manager Produk Lenovo, Lin Lin. Dalam sebuah unggahan di media sosial Weibo, Lin Lin membagikan tangkapan layar yang menampilkan halaman ‘About Phone.’

Melalui tangkapan layar tersebut, dapat diketahui sekilas tentang spesifikasi dan fitur utama dari ponsel gaming ini.

Dilansir dari GizChina, Lenovo Legion Y90 akan hadir dengan dibekali chipset paling kencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Pemilihan chipset ini disebut tidak mengejutkan, mengingat Legion Y90 adalah ponsel gaming andalan harga terjangkau tahun ini.

Jika mengacu pada tangkapan layar yang dibagikan Lin Lin, Lenovo Legion Y90 akan hadir dengan RAM LPDDR5 18GB dan RAM virtual 4GB. Selain itu, ponsel ini akan menawarkan kapasitas penyimpanan onboard 640GB. Kapasitas penyimpanan internal yang besar ini mencakup 128GB SSD dan 512GB penyimpanan UFS 3.1.

Meski demikian, Lenovo kemungkinan akan meluncurkan lebih banyak varian ponsel yang memberikan RAM 8GB, 12GB, dan 16GB.

Pada bagian depan, ponsel ini memiliki layar AMOLED yang menawarkan kecepatan refresh 144Hz. Selain itu, layar memberikan sampling rate sentuh 720Hz. Kemudian tangkapan layar tersebut juga memberitahukan bahwa Legion Y90 akan hadir dengan unit baterai 5600mAh yang mendukung pengisian cepat 68W.

Lebih lanjut, ponsel ini menampilkan lampu RGB, bersama dengan kipas pendingin ganda dan sistem pendingin cair untuk manajemen termal.

Selain itu, ia hadir dengan dua tombol kapasitif, serta tombol ultrasonik untuk meningkatkan pengalaman bermain game pengguna.

Pada bagian suara, ponsel ini akan dibekali speaker stereo dengan Dolby Atmos. Ponsel ini dikabarkan akan mengusung Android 12 dengan lapisan kustomisasi ZUI 13 di atasnya.

Baca Juga  Seri ASUS ROG Phone 5 Diskon Hingga 2 Juta Rupiah di Pekan Raya Jakarta 2022

Bocoran lain mengenai ponsel ini menyebut Lenovo Legion Y90 akan menghadirkan layar AMOLED 6,92 inci yang menawarkan resolusi Full HD+, serta dua kamera yang dipasang di belakang. Soal harga, ponsel ini ditaksir tembus Rp10 juta untuk konsumennya di India.