Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. (Foto: Arsip Samsung)
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. (Foto: Arsip Samsung)

Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S8 series 5G terbaru pada Jumat (11/2) di Indonesia. Produk itu terdiri dari Galaxy Tab S8 dan S8+ dengan kualitas layar diklaim besar dan tajam.

Galaxy Tab S8 series menawarkan pengalaman video conferencing yang disempurnakan dengan hadirnya kamera depan ultra-wide, tiga mikrofon, dan teknologi auto-framing cerdas untuk menikmati pengalaman video call yang diklaim profesional.

Perangkat ini menawarkan kemampuan multitasking revolusioner dengan fitur Multi-active Windows, dan Samsung DeX yang lebih canggih lagi, kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share yang terproteksi password.

Bodi tablet Galaxy Tab S8 series terbuat dari bahan armor aluminium yang diklaim 30 persen lebih tahan gores, dan 40 persen lebih tahan bengkok ketimbang Galaxy Tab S7.

Galaxy Tab S8 Ultra memiliki layar Super Amoled 14,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Tablet ini memiliki bezel tipis 6,3mm untuk rasio screen-to-body maksimal.

Terdapat kamera ganda 12MP dengan mentransformasi pengalaman video call berkualitas video 4K.

Perpaduan antara hardware dan software dengan teknologi auto-framing Samsung secara otomatis membuat pengguna tetap ada di tengah fokus kamera selama video call berlangsung, disertai kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat pengguna.

Suara pada microphone juga diklaim terdengar jernih berkat tiga microphone yang dilengkapi dengan teknologi noise reduction untuk mencegah masuknya suara bising.

Pada speaker terdapat Quad Speakers with Dolby Atmos yang tersedia pada ketiga model Galaxy Tab S8, diklaim menghasilkan suara yang detail dan nyata.

Pada series Galaxy Tab S8 5G, dilengkapi dengan prosesor chip 4nm. Galaxy Tab S8 dan S8+ juga menyediakan kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar untuk kegiatan apapun.

Baca Juga  Suhu Ibu Kota India Nyaris 50 Derajat Celcius, Akibat Gelombang Panas

Bila butuh lebih banyak lagi, Galaxy Tab S8 Ultra memiliki RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, dan ketiga model menawarkan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD opsional.

Perangkat ini juga didukung dengan pengisian super cepat 45W, yang diklaim hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100 persen.

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dalam warna Graphite yang menonjol dan timeless, sementara Galaxy Tab S8 serta S8+ hadir dalam tiga warna menawan – Graphite, Silver dan Pink Gold.

Samsung juga merilis Galaxy Tab S8 Ultra Book Cover Keyboard yang memperluas fungsionalitas Ultra dengan tombol keycap yang lebih besar dilengkapi backlit, pengaturan shortcut yang dapat dikustomisasi, dan sudut sandaran tablet yang dapat disesuaikan.

Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.

Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.