Spesifikasi Realme C35

Realme C35. (realme.com)
Realme C35. (realme.com)

Realme secara resmi meluncurkan C35 di Thailand. Salah satu fitur unggulan di ponsel harga ramah di kantong adalah kamera 50MP.

Realme C35 merupakan model ponsel penerus Realme C25. Ponsel ini hadir dengan tampilan baru yang mengusung desain flat pada bagian samping.

Kemudian selain membawa kamera lensa resolusi besar yang jadi nilai jual utamanya, C35 juga punya layar dan baterai besar.

Ponsel ini dibekali layar LCD 6,6 inci beresolusi Full HD+ yang mendukung touch sampling rate hingga 180Hz. Layar tersebut memiliki rasio layar ke bodi 90,7 persen dengan rasio aspek 20:9.

Kemudian layar ini juga mendukung refresh rate standar 60Hz dengan tingkat kecerahan maksimal 600 nits, seperti dikutip dari Gizmo China.

Pada atas layar tersebut terdapat kamera depan 8MP dengan desain waterdrop notch. Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 50MP yang ditemani kamera makro 2MP dan sensor VGA B&W.

Pada bagian samping, ponsel ini memiliki pemindai sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol power. Dan ponsel ini juga memiliki jack audio di bagian bawah.

Port USB-C pada ponsel ini mampu menghantarkan daya hingga 18W ke dalam baterai 5.000 mAh yang dimilikinya.

Untuk urusan mesin, C35 dibekali chipset Unisoc T616 dengan CPU octa-core yang mampu bekerja dengan kecepatan hingga 2GHz.

Dilansir dari GSM Arena, ponsel yang hadir dalam warna hijau dan hitam ini akan dijual dalam dua varian, yakni 4/64GB dan 4/128GB. Untuk varian 4/64GB, ponsel dibanderol seharga 5.799 Baht Thailand atau sekitar Rp2,54 juta dan varian 4/128GB dibanderol seharga 6.299 Baht Thailand atau sekitar Rp2,76 juta.

Lebih lanjut, ponsel terbaru dari Realme ini akan memiliki tiga slot yang terdiri dari dua slot SIM card dan satu slot kartu microSD. Selain itu, Realme C35 juga hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 11 dan Realme UI R Edition yang berjalan di atasnya.

Baca Juga  "Live Shopping" Fitur Twitter Belanja Sambil Nonton Live Streaming Yang tengah di Ujicoba