5 Fakta Song Kang dan Park Min-young di Forecasting Love and Weather

5 fakta Song Kang dan Park Min-young dalam Forecasting Love and Weather; potongan rambut baru dan cedera di lokasi syuting. Foto: (jTBC via Hancinema)
5 fakta Song Kang dan Park Min-young dalam Forecasting Love and Weather; potongan rambut baru dan cedera di lokasi syuting. Foto: (jTBC via Hancinema)

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea komedi romantis yang mengisahkan kehidupan karyawan Badan Meteorologi Korea. Drama tersebut fokus pada karakter yang diperankan Park Min-young dan Song Kang.

Jin Ha-kyung (Park Min-young) merupakan Kepala Divisi Peramal Badan Meteorologi Korea yang selalu profesional dalam bekerja dan patuh pada aturan.

Setelah mengalami patah hati, Ha-kyung memilih tidak terlibat dalam hubungan asmara di tempat kerja. Namun, ia kemudian bertemu Lee Si-woo (Song Kang) yang juga bekerja di Badan Meteorologi Korea.

Berikut 5 hal menarik Forecasting Love and Weather:

1. Drama Paling Menantang Park Min-young

Park Min-young telah membintangi sederet drama Korea, terutama bergenre komedi romantis seperti What’s Wrong with Secretary Kim (2018) dan Her Private Life (2019). Sehingga, ia telah mendapat label sebagai Queen of RomCom.

Namun, Park Min-young mengaku Forecasting Love and Weather merupakan drama paling menantang baginya karena tidak memiliki referensi.

“Dengan layanan cuaca, saya tidak punya referensi. Saya harus mencari film dokumenter untuk membiasakan diri dengan kata-kata dan istilah yang digunakan,” ujar Park Min-young seperti dilansir The Straits Times, Senin (21/2).

Forecasting Love Weather juga membuat Park Min-young menganggap terminologi cuaca sebagai hal yang romantis. Ia merasa terminologi cuaca bisa berhubungan dengan kehidupan manusia.

2. Gaya Rambut Tak Biasa Song Kang

Song Kang memotong rambutnya demi peran Lee Si-woo, karyawan baru dan cerdas di Badan Meteorologi Korea. Song Kang mengungkapkan dirinya sengaja memotong rambutnya demi memerankan karakter Si-woo yang lugu dan naif.

Baca Juga  Ramalan Zodiak 17 Januari 2021

Gaya rambut Song Kang itu sempat membuat Park Min-young terkejut. Park Min-young bahkan mengatakan Song Kang menjadi tidak seperti yang ia bayangkan. Park Min-young dan Song Kang sebelumnya merupakan artis yang sama-sama bernaung dalam Namoo Actors.

Song Kang dalam drama Korea Forecasting Love and Weather (2022)Foto: (Netflix)
Song Kang pemeran drama Korea Forecasting Love and Weather (2022)

“Saya memiliki kesan Song Kang sebagai pria tampan yang disukai semua orang. Tetapi ketika saya melihatnya di lokasi syuting, dia tidak terlihat seperti yang saya harapkan,” ujar Park Min-young.

“Saya seperti, ‘Di mana Song Kang? Apa yang terjadi dengan rambutnya?'” lanjutnya.

3. Karakter Tak Boleh Ditiru

Park Min-young mengungkapkan karakter Jin Ha-kyung tidak patut ditiru dalam dunia kerja. Hal itu disebabkan Ha-kyung tidak memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik dengan rekan kerjanya.

Song Kang juga mengatakan karakter Lee Si-woo juga tak patut ditiru terutama bagi pemula di dunia kerja. Hal itu disebabkan sifat Si-woo yang suka mengambil tindakan sesuai kehendaknya.

“Di dunia nyata, Anda harus belajar untuk mematuhi perintah, dan menjadi ramah dan pendengar yang baik. Anda pasti tidak harus bertindak seperti Shi-woo,” ujar Song Kang.

4. Kisah Cinta Bagaikan Cuaca

Park Min-young mengungkapkan Forecasting Love and Weather akan menggambarkan kisah cinta yang memiliki persamaan dengan cuaca, yaitu tidak bisa ditebak.

“Cinta seperti halnya cuaca adalah sesuatu yang tidak dapat diprediksi,” ujar Park Min-young.

“Cinta tidak akan menyenangkan jika Anda bisa memprakirakannya. Itu karena ada lika-liku yang membuatnya begitu menakjubkan dan membuat orang tergila-gila karenanya,” lanjutnya.

Park Min-young juga mengungkapkan drama ini akan mengisahkan pasangan yang tampaknya tidak bisa bersatu karena memiliki kepribadian berbeda. Namun, hal itu yang membuat Forecasting Love and Weather menjadi menarik.

Baca Juga  Reaksi Fan Usai NCT Dream Joget Mendung Tanpo Udan: Sobat Ambyar

5. Park Min-young Cedera Saat Syuting

Park Min-young mengalami cedera di bagian jari saat memulai syuting. Ia mengungkapkan bahwa penonton bisa melihat jari tengahnya yang bengkak ketika menonton Forecasting Love and Weather.

Tak hanya itu, Park Min-young kembali cedera di bagian bawah tubuhnya sehingga membuatnya sedikit kesulitan melakukan adegan. Ia juga mengalami hipotermia saat syuting di Pulau Jeju.

Hipotermia adalah kondisi saat temperatur tubuh menurun drastis hingga di bawah suhu normal.

Seluruh hal-hal menarik tersebut dan kelanjutan kisah setiap karakter bisa disaksikan lebih lanjut dalam Forecasting Love and Weather yang tayang setiap Sabtu dan Minggu di Netflix mulai 12 Februari.