5 Fitur Unggulan OPPO A76 yang Patut Kamu Ketahui!

OPPO-A76-Glowing-black

Dibanderol dengan harga Rp3.399.000 membuat OPPO A76 bersaing dengan handphone yang berada pada segmen kelas menengah di Indonesia. Oleh karena itulah OPPO A76 dilengkapi dengan beragam fitur menarik agar bisa menunjang rutinitas sehari-hari dari penggunanya.

Selain mempunyai durabilitas yang baik, OPPO A76 ini pun mempunyai spesifikasi hardware yang dapat diandalkan untuk menjalankan sistem operasi, aplikasi, maupun game dengan lancar. OPPO A76 turut didukung baterai berkapasitas besar dan fitur pengisian daya cepat.

Bagi kamu yang tertarik dengan perangkat yang satu ini, simak terlebih dulu lima fitur unggulan dari OPPO A76 yang dirangkum oleh CRCOID. berikut ini.

Baterai 5.000mAh

OPPO-A76-Glowing-Blue.

OPPO mengklaim bahwa baterai 5.000mAh yang dibenamkan pada OPPO A76 memiliki daya tahan yang lama untuk pemakaian normal. Terdapat perlindungan overcharge serta over-discharge baterai level-2 dan perlindungan keamanan baterai untuk penggunaan yang aman dan tanpa rasa khawatir akan meledak.

Pada saat baterai mencapai titik kritis 10%, maka sistem pada OPPO A76 akan meminta pengguna mengaktifkan Super Power Saving Mode. Selanjutnya, layar akan gelap dan pengguna dapat memilih hingga 6 aplikasi yang dijalankan dalam mode ini.

Bahkan OPPO mengklaim bahwa pada saat baterai 5% dan Super Power Saving Mode aktif, OPPO A76 dapat bertahan selama 80 menit untuk bertukar pesan di WhatsApp atau 109 menit untuk panggilan telepon.

Terdapat juga fitur Super Nighttime Standby yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan OPPO untuk mengenali kebiasaan tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya yang sesuai. Nantinya daya baterai hanya turun sekitar 2% di malam hari.

Baca Juga  Bisa Operasikan Layar Tanpa Disentuh, Laptop Premium HUAWEI MateBook X Pro Resmi Dijual di Indonesia

33W SuperVOOC

OPPO-A76-Charging

OPPO A76 merupakan handphone seri OPPO A pertama yang menggunakan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat sehingga membuat penggunanya tidak perlu menunggu lama ketika menunggu daya terisi hingga penuh.

Berkat 33W SuperVOOC, OPPO mengklaim bahwa pengisian daya baterai OPPO A76 selama 5 menit memungkinkan pengguna dapat melakukan panggilan telepon selama 3 jam 47 menit, video call WhatsApp selama 62 menit, atau memutar video YouTube selama 2 jam 10 menit.

Menariknya OPPO juga menghadirkan fitur Optimized Night Charging pada OPPO A76 yang memungkinkannya dapat menyesuaikan pola tidur dari pengguna dan menjadwalkan rencana pengecasan yang tersegmentasi pada malam hari.

Fitur ini dapat menghentikan pengisian daya saat level baterai mencapai 80% di malam hari dan kemudian melanjutkan pengisian daya satu jam sebelum pengguna bangun. Dengan begitu, baterai dari OPPO A76 tetap awet dan aman.

Chipset Snapdragon 680

Qualcomm Snapdragon 680

OPPO A76 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon Octa-Core 2,4 GHz dengan teknologi fabrikasi 6nm yang efisien dalam mengonsumsi daya baterai namun mempunyai kinerja yang bertenaga untuk menjalankan sistem operasi, game, maupun aplikasi dengan mulus.

GPU Adreno 610 yang hadir pada chipset besutan Qualcomm tersebut mampu menangani grafis aplikasi dan game dengan baik serta optimal. Terdapat juga fitur Game Jank Reducer dan Q-Sync yang membuat game mampu berjalan mulus di OPPO A76.

Selanjutnya, Qualcomm Spectra 346 Triple ISP (Image Signal Processor) yang hadir pada Snapdragon 680 didukung AI atau kecerdasan buatan yang memungkinkan pemotretan di kondisi minim cahaya atau malam hari dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas.

Sementara modem Qualcomm Snapdragon X11 LTE pada chipset ini membuat OPPO A76 didukung jaringan 4G-LTE dengan kecepatan download hingga 390 Mbps dan upload maksimal 150 Mbps.

Baca Juga  ZTE Luncurkan Rangkaian Produk dan Solusi 5G Terbaru

RAM 6 GB dan ROM 128 GB pun turut dihadirkan pada perangkat ini. Jika dirasa kurang juga dapat ditambahkan microSD hingga 1 TB pada selot yang disediakan pada OPPO A76.

Perangkat ini pun dibekali dengan fitur RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 5 GB. Hal ini membuat OPPO A76 memiliki RAM total berkapasitas 11 GB.

Durabilitas Tinggi

OPPO-A76-1

OPPO sendiri telah melakukan OPPO Endurity Quality sehingga membuat OPPO A76 memiliki durabilitas yang kuat. Perangkat ini mampu tahan terhadap tekanan beban hingga 15 kg.

Sertifikasi IP54 yang hadir pada OPPO A76 telah membuktikan bahwa perangkat ini tahan terhadap debu dan cipratan air. Bahkan handphone ini telah lulus 6 tes utama durabilitas, seperti jatuh, tahan air, radiasi, adaptasi lingkungan sekitar, tergelincir, dan gangguan sinyal.

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO A76 pun telah melalui 5 proses uji perlindungan terhadap lingkungan, lebih dari 130 uji Keandalan Ultra-Ketat, dan lebih dari 320 uji Komprehensif.

Layar Penuh 90Hz dan 96% NTSC Color Gamut

OPPO A76 Display

OPPO A76 mempunyai layar penuh 6,56 inci dengan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel), warna 8 bit, dan 96% NTSC Color Gamut yang kaya warna sehingga mampu menampilkan konten yang nyaman dilihat oleh mata penggunanya.

Berkat pemakaian refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz membuat animasi terlihat mulus dan sentuhan jari terhadap layar menjadi responsif sehingga penggunanya nyaman pada saat bermain game.

OPPO A76 juga dibekali dengan fitur AI Eye Comfort yang secara cerdas yang dapat meningkatkan kenyamanan dan menjaga kesehatan mata pengguna ketika menyimak konten dari layar.

Itulah beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh OPPO A76. Jika kamu tertarik dengan handphone ini sudah dapat membelinya di Indonesia melalui channel offline maupun online dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Glowing Blue dan Glowing Black.

Baca Juga  Kominfo Bantu Perusahaan Rintisan HiPajak Raih Investasi dari Luar Negeri

Source link