Daerah  

Talang Babatan Tetapkan 73 KK Sebagai Penerima BLT-DD TA 2022

Kepahiang-Sebanyak 73 warga Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Disampaikan oleh Ali Imron Kepala Desa Talang Babatan penetapan 73 warganya sebagai KPM BLT DD itu melalui musyawarah desa khusus (Musdesus) yang digelar pada Selasa (22/2/2022). Itu pun berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh masing-masing kepala dusun bersama relawan.

“Untuk pendataan dan seleksi calon penerima kita kembalikan ke masing-masing Kadus, hasil dari data mereka itu baru kita bahas dalam Musdesus ini,” kata Kades.

Menurutnya, jumlah 73 KPM yang disepakati itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 190/PMK.07/2021, terkait petunjuk teknis pendataan keluarga penerima BLT DD yang menyebut minimal 40 persen dari pagu DD wajib disalurkan untuk BLT.

“Sesuai dengan PMK Nomor 190/PMK.07/2021, minimal 40 persen dari pagu Dana Desa wajib digunakan untuk BLT DD. Semoga BLT DD ini nanti dapat memberi manfaat untuk warga kita untuk membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam Musdesus yang digelar pemerintah Desa Talang Babatan meliputi, Camat, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga  RSMH Berikan Vaksinasi Booster Moderna mRNa Kepada Tenaga Kesehatan – cakrawalarafflesia