8 Urutan Rank Mobile Legends dan Tips Mendapatkannya

CRCOID – Game Mobile Legends memiliki tingkatan rank yang mengklasifikasikan pemain berdasarkan jam terbang yang sudah dilakoninya.

Dengan adanya sistem rank ini, pemain akan bertemu dengan pemain lain yang sudah satu tingkatan dengannya, jadi pertandingan akan berjalan seimbang.

Atlet esports tim Aura Fire bertanding dalam cabang game Mobile Legends melawan tim Alter Ego saat pertandingan Final Piala Presiden Esports 2021 di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (19/12/2021). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]
Atlet esports tim Aura Fire bertanding dalam cabang game Mobile Legends melawan tim Alter Ego saat pertandingan Final Piala Presiden Esports 2021 di Nusa Dua, Badung, Bali. Tingkatan mereka Mythic karena menjadi pro player [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Nah buat yang belum tahu urutan rank di Mobile Legends, silakan cek daftar di bawah ini yang dirangkum Hitekno.com, jaringan CRCOID, beserta keterangannya:

1. Warrior

Baca Juga:
Profil dan Biodata Alter Ego Celiboyy, Pro Player Termuda Milik Alter Ego

Tingkatan rank ini khusus buat pemain baru Mobile Legends. Warrior merupakan rank pertama yang didapatkan di mode Ranked Match.

Tips untuk bisa mengakses rank Warrior adalah akun diwajibkan sudah level 8 dan memiliki setidaknya 5 hero.

Rank Warrior memiliki 3 tingkatan, Warrior III hingga Warrior I harus mengumpulkan tiga bintang untuk naik ke tier berikutnya.

2. Elite

Sama seperti Warrior, juga akan melakoni tiga tingkatan pada rank ini yakni Elite I, II kemudian III.

Baca Juga:
Indonesia Optimistis Rebut Medali Emas dari Mobile Legends di SEA Games Vietnam

Rank ini diisi oleh pemain yang sudah memahami secara basic cara bermain game MOBA.

Untuk bisa naik ke tier berikutnya, harus mengumpulkan setidaknya empat bintang. Namun satu hal yang perlu diketahui, bila kalah akan kehilangan bintang.

3. Master

Di rank inilah, keahlian sebagai pemain akan benar-benar diuji. Sebab yang dilawan bukan bot atau mesin melainkan pemain asli.

Rank Master sendiri memiliki 4 tingkatan, yaitu Master IV sampai Master I dan masing-masing memiliki 4 bintang di tiap tier-nya.

4. Grandmaster

Sesuai dengan namanya bahwa ini merupakan rank lanjutan dari master. Karena ini adalah rank lanjutan maka akan bertemu dengan pemain yang mulai andal.

Baca Juga  Kakao Webtoon Segera Diluncurkan di Indonesia

Bahkan banyak di antara pemain-pemain di rank ini yang sudah punya hero-hero kuat yang siap melibas jika tidak siap.

5. Epic

Mau main game Mobile Legends ala pro player e-sports? rank ini menyajikan pengalaman yang demikian.

Di rank ini, harus menentukan 2 hero untuk dibanned, counter pick dan bekerja sama dengan tim untuk menyusun strategi dengan hero-hero pilihan.

Rank Epic memiliki 5 buah tier, yaitu Epic V sampai Epic I dengan 5 bintang pada tiap tier-nya.

6. Legend

Bukan hanya skill, mental akan benar-benar diuji pada rank ini. Sebab selain bertemu dengan pemain-pemain pro, juga akan bermain dengan mereka yang tegaan.

Rank Legend menempati urutan kedua rank tertinggi di Mobile Legends, dan harus melalui Legend V sampai Legend I dengan mengumpulkan lima bintang untuk naik tier.

7. Mythic

Nah kalau yang ini merupakan rank tertinggi dalam game Mobile Legends. Sudah pasti isinya adalah pemain-pemain profesional.

Di sini, tidak lagi mengumpulkan bintang. Namun berjibaku dengan Mythic Point yang akan berkurang jika kalah.

Sejak season 14, rank Mythic mengalami perubahan skema sehingga terbagi ke dalam lima tingkatan, mulai Mythic V – Mythic I.

8. Glorious Mythic

Kalau ini sih bisa dibilang rank tambahan . Bisa meningkatkan rank lagi menjadi Glorious Mythic yang kini bisa didapatkan dengan syarat memiliki total Mythic Point sebanyak 600 poin atau lebih.

Damai Lestari



Source link