Daerah  

Pemdes Bandung Baru Tetapkan 85KK Penerima BLT-DD T.A 2022

Pemerintah Desa Bandung Baru Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang menggelar musdesus calon penerima BLT-DD TA 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Muhson,  BPD, PDTI, Camat yang diwakilkan, PMD, serta lapisan masyarakat. Kamis (17/2).

Kepala Desa Muhson menyampaikan, pada hari ini pemerintah Desa menggelar musyawarah khusus, terkait dalam pemilihan ekonomi ditengah pandemi covid – 19. Dalam kesempatan ini kita akan menetapkan calon, untuk penerima bantuan langsung tunai BLT-DD yang dialokasikan melalui dana desa TA 2022.

“Untuk calon penerima bantuan ini kita tidak asal pilih tapi ada 5 kriteria yang harus dipenuhi. Yakni, lansia, sakit menahun, kehilangan mata pencarian dan yang tidak terdaftar dalam bantuan. PKH, BST, KKS, BPNT, namun untuk warga penerima bantuan BST bisa di ajukan untuk penerima BLT-DD. Jika bersedia membuat surat pengunduran diri dari penerima bantuan BST,” tutur Muhson.

Muhson menambahkan, sebanyak 85 KK calon penerima bantuan langsung tunai BLT-DD ditetapkan. Untuk penerima bantuan ini, agar benar – benar digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting jangan sampai disalah gunakan.

Baca Juga  Pemdes Imigrasi Permu Salurkan BLT DD Tahap Dua