Daerah  

Pemdes Sukamerindu Tetapkan 80 KPM Penerima BLT-DD Tahun 2022

Desa Sukamerindu kecamatan Kepahiang kabupaten Kepahiang mengadakan musyawarah pendataan penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa anggaran tahun 2022.

Bantuan langsung tunai dana desa yang disalurkan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 yang menerimanya katagori layak.

Kegiatan musyawarah diadakan di kantor desa Sukamerindu dengan kesepakatan penerima sebanyak 80 keluarga penerima manfaat (KPM).

Ketua BPD menyampaikan, Program pemerintah bantuan langsung tunai yang anggaran dari dana desa, ini upaya meringankan masyarakat terdampak Covid-19, ditahun ini (Tahun 2022) sesuai dengan Perpres Nomor 104 Tahun 2021, pada pasal 5 ayat (4) penggunaan dana desa diatur penggunaannya seperti bantuan langsung tunai desa paling sedikit 40 persen
program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20 persen
dukungan pendanaan penanganan Covid-19 paling sedikit 8 persen dan sisa 32 persen untuk
Program sektor priortas lainnya,”Kata ketua BPD.

Saepudin Juhri ( kepala desa) menambahkan, pihaknya akan melakukan yang terbaik dalam membangun desa, menuju desa mandiri, saya berharap semoga semua pihak bisa membantu program desa sesuai dengan ketentuan penggunaan dana desa tahun 2022,”tambah kepala desa.

Musyawarah dihadiri pihak kecamatan Kepahiang, kepala Desa, BPD, perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, P3MD, PDTI, dan perwakilan masyarakat.

Baca Juga  Serah Terima Jabatan Kades Terpilih Periode 2022-2027 Desa Pungguk Meranti