Daerah  

Pemdes Tangsi Duren Tetapkan 69 KK Sebagai Penerima BLT-DD T.A 2022

Pemerintah Desa Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Menggelar Musyawarah Desa Khusus Penerima Bantuan Langsung Tunai BLT DD Tahun Anggaran 2022.

Hadir dalam kegiatan Kades Tangsi Duren, Komari Yusup, Camat Kabawetan, Yunanto, S.Hut, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa dan Lapisan Masyarakat. Jum’at (11/2).

Musyawarah Desa Khusus  Musdesus ini bertujuan untuk menyaring dan menetapkan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022.

Sebanyak 69 calon KPM, bantuan langsung tunai yang akan menerima di TA 2022, hal tersebut mengacu pada peraturan menteri keuangan untuk penerima bantuan langsung tunai minimal sebesar 40% dari pagu Dana Desa.

Kepala Desa Tangsi Duren Komari Yusuf menjelaskan untuk kriteria penerima bantuan langsung tunai di tahun 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya, dan penerima juga tidak boleh menerima bantuan dobel.

“Ada 6 kriteria penerima bantuan di tahun 2022 seperti, keluarga miskin dan tidak mampu, kehilangan mata pencarian, mempunyai anggota keluarga yang memiliki penyakit menahun/kronis, keluarga miskin yang terdampak dari pandemi dan lansia,” terang kades.

“Ia menambahkan pada tahun ini ,ada penambahan penerima keluarga manfaat, walaupun tidak sampai 40% keluarga penerima manfaat. Tetapi semua penerima sudah kita verifikasi kelayakannya sesuai peraturan yang ada, maka dari itu saya berharap kepada keluarga penerima manfaat agar dapat mengunakan bantuan tersebut dengan benar dan bijak,” Tutur Kades

Baca Juga  Swadaya Perbaiki Jalan Talang Tige dan Sosokan Baru