Ovo Kini Ada di Bukalapak dan JD.id

CRCOID – Terbaru, Ovo sudah tersedia di JD.id dan Bukalapak sejak akhir 2021.

Platform dompet digital kini diterima sebagai metode pembayaran digital di seluruh platform e-commerce unicorn, sekaligus juga sembilan dari 10 platform e-commerce terbesar di Indonesia.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit melihat antusiasme dan tren yang positif ini, pada semester dua 2021, Ovo memperluas kerja sama.

“Salah satunya hadir sebagai pilihan metode pembayaran digital di berbagai platform e-commerce unggulan yang ada di Indonesia,” ujar Harumi dalam keterangan resminya, Minggu (27/2/2022).

Baca Juga:
Willix Halim Resmi Ditunjuk Sebagai CEO Bukalapak

Harumi memaparkan, sebanyak 87,1 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan layanan e-commerce untuk berbelanja berbagai kebutuhan.

Pertumbuhan e-commerce pun mencapai dua digit hingga 52 persen pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Logo Bukalapak. [Bukalapak]
Logo Bukalapak. [Bukalapak]

Pembelian atau transaksi di e-commerce didominasi oleh pengguna di rentang usia 25-44 tahun, mencapai hingga 89 persen pengguna internet Indonesia.

Mereka berbelanja setidaknya satu buah produk di e-commerce dalam sebulan terakhir.

Ia mengatakan, berbagai alasan mendasari pertumbuhan ini di antaranya adalah karena konsumen merasa transaksi di e-commerce lebih mudah dan praktis.

Baca Juga:
Belanja di Indomaret Kini Bisa Dibayar Pakai OVO

Harumi menyebut kalau aktivitas ini juga telah menjadi bagian dari rutinitas yang terbentuk, terutama untuk belanja keperluan harian, elektronik, kecantikan, hingga pakaian.

Lebih lanjut, Harumi menyebut kalau kemudahan dalam bertransaksi, ekosistem penggunaan yang luas, serta inovasi yang berkelanjutan adalah hal penting bagi Ovo agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

“Hal ini sejalan dengan semangat yang dihadirkan oleh para mitra e-commerce kami yang sangat beragam. Semuanya merupakan e-commerce yang menyuguhkan pengalaman belanja online superior dan mengedepankan keamanan, kecepatan, dan kenyamanan bagi para pelanggannya,” jelas Harumi.

Baca Juga  Sampel Debu Bulan dari Misi Apollo 11 Akan Dilelang, Mulai Rp 11,4 Miliar



Source link