Apple Kerjakan iPad Lipat Berukuran Besar, Mirip Samsung?

CRCOID – Sumber edisi terbaru buletin Power On mingguannya, Mark Gurman dari Bloomberg menambahkan, bobot pada rumor sebelumnya dari Ross Young, Konsultan Rantai Pasokan Display, yang hampir selalu tepat dengan prediksinya.

Tampaknya, raksasa Cupertino itu sedang mengerjakan hibrida iPad atau MacBook yang dapat dilipat dengan layar 20 inci.

Tampaknya perangkat akan terlihat seperti Lenovo ThinkPad X1 Fold, artinya kamu dapat menggunakannya seperti laptop clamshell.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, Senin (28/2/2022), hal itu menyiratkan bahwa alih-alih keyboard fisik dan trackpad, kamu harus puas dengan keyboard virtual.

Baca Juga:
Ukraina Minta Apple Hentikan Jual Produk dan Tutup Tokonya di Rusia

Gurman mengatakan, Apple telah mengerjakan iPad atau Macbook yang dapat dilipat selama beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Young mengatakan bahwa Apple berencana untuk merilis perangkat tersebut sekitar 2026.

Lenovo ThinkPad X1 Fold. [Lenovo]
Lenovo ThinkPad X1 Fold. [Lenovo]

Apakah itu berarti iPhone yang dapat dilipat tidak ada lagi adalah dugaan siapa pun. Sejak awal, rencana Apple belum begitu jelas.

Awal tahun lalu, ada desas-desus bahwa Apple akan merilis perangkat mirip Microsoft Surface Duo dengan dua layar dan engsel terpisah.

Tapi itu dibantah analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo pada Juli 2021 ketika ia mengklaim bahwa Apple mungkin merilis Samsung Galaxy.

Baca Juga:
Bos Apple Siap Bantu Ukraina demi Kemanusiaan

Sekitar waktu yang sama, laporan Bloomberg mengatakan bahwa Apple telah mengembangkan prototipe layar yang dapat ditekuk dan tertarik pada ponsel flip seperti Galaxy Z Flip.

Sebuah publikasi Korea menambah kebingungan dengan mengklaim bahwa Apple masih ragu-ragu pada peluncuran.

Ini dilengkapi oleh Young DSCC yang mengatakan iPhone yang dapat dilipat tidak mungkin tiba sebelum 2025.

Secara umum, ponsel yang dapat dilipat berukuran besar, rapuh, dan lebih rentan terhadap kerusakan.
Perangkat lunaknya tidak dipoles dan meskipun harganya mahal, ponsel yang dapat dilipat biasanya tidak menawarkan sistem kamera terbaik.

Baca Juga  Exabytes Indonesia Ajak UMKM Go Digital lewat SME DigitalFest 2022

Konon, teknologinya menjadi lebih baik, dan pada saat produk lipat pertama Apple mulai diproduksi, teknologinya akan memiliki lebih banyak waktu untuk ditingkatkan.

Apple saat ini membuat tablet paling populer, dan iPad yang dapat dilipat akan membantunya meningkatkan dominasinya lebih jauh, yang sangat penting.

Mengingat bahwa Samsung telah meningkatkan permainannya dengan Tab S8 Ultra 14,6 inci, dan tablet Android pertama Oppo yang baru-baru ini diluncurkan juga terlihat mengesankan.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. [Samsung Indonesia]
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra. [Samsung Indonesia]

Kabar tentang iPad yang dapat dilipat pertama kali mulai beredar pada 2019 ketika seorang analis, mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan laptop yang dapat dilipat yang akan ditenagai oleh chip A-series dan ini kemudian dikuatkan oleh rumor 2020.



Source link