ASUS Rilis Laptop Bisnis ExpertBook B5 dengan Layar OLED di Indonesia

ASUS ExpertBook B5

CRCOID. – ASUS di hari Minggu kemarin memperkenalkan jajaran laptop seri ExpertBook B5 terbaru mereka di Indonesia. Laptop yang ditargetkan untuk bisnis ini menggunakan layar OLED dengan dua pilihan model yaitu clamshell tradisional dan convertible.

Sebagai seri laptop bisnis, ExpertBook B5 dilengkapi dengan berbagai fitur untuk keamanan data seperti chip TPM 2.0 untuk menjaga data dalam laptop dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello.

ExpertBook B5 menggunakan material magnesium-aluminium alloy untuk meningkatkan durabilitas laptop serta membuatnya ringan sehingga bobotnya hanya 1,11kg. Laptop ini juga telah mendapatkan sertifikasi pengujian berstandar militer AS MIL-STD 810H untuk membuktikan durabilitasnya.

Layar ExpertBook B5 menggunakan layar OLED berukuran 13,3″ dengan resolusi 1920×1070 piksel dan kecerahan 400 nits. Layar ini juga sudah terkonfigurasi dengan PANTONE Validated Display dan VESA TrueBlack HDR. Khusus untuk varian convertible, layarnya mendukung input layar sentuh dengan pena.

Di sisi performa, ExpertBook B5 dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 yang dikombinasikan dengan memori DDR4 3200Mhz berkapasitas hingga 48GB. Untuk penyimpan datanya disediakan SSD berkapasitas hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID.

ExpertBook B5 menyediakan berbagai macam port yang dapat digunakan seperti USB Type-A, HDMI, audio 3.5mm, gigabit ethernet melalui Micro HDMI, dan USB Type-C Thunderbolt 4. Selain itu laptop ini sudah menggunakan WiFi 6 yang mana adalah teknologi WiFi generasi terbaru.

ASUS ExpertBook B5 Port

Untuk daya tahan baterainya ASUS mengklaim ExpertBook B5 dapat tahan selama 14 jam dengan baterai terisi penuh. Baterainya sendiri berkapasitas 66WHrs yang dapat diisi dayanya melalui port USB Type-C Thunderbolt 4 dan sudah mendukung USB power delivery.

ASUS menyediakan beberapa fitur tambahan di laptop ini untuk menunjang produktivitas sehari-hari seperti AI noise-cancelling untuk meredam suara bising baik di sisi diri sendiri maupun lawan bicara ketika sedang melakukan percakapan digital dan ASUS NumberPad 2.0 untuk mengubah touchpad menjadi numpad.

Baca Juga  Vivo S15e Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Saat ini seri laptop ExpertBook B5 sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga mulai dari 22 juta rupiah untuk varian clamshell (B5302CEA) dan mulai dari 21 juta rupiah untuk varian convertible (B5302FEA).

Source link