Resmi, Samsung Galaxy Note Tak Akan Diproduksi Lagi

CRCOID – Samsung secara resmi menghentikan seri Galaxy Note. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh bos Samsung, Tae-Moon Roh, di acara Mobile World Congress atau MWC 2022 Barcelona.

“Galaxy Note akan datang sebagai Ultra,” kata TM Roh, yang mengacu pada Galaxy S22 Ultra yang baru saja dirilis, dikutip dari The Verge, Selasa (1/3/2022).

Sementara itu, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus tidak menyebutkan kalau pihaknya telah mematikan seri Galaxy Note. Ia hanya mengungkap kalau S Pen sebagai fitur andalan di Galaxy Note kini sudah hadir di seri S dan Z.

“Dari tahun lalu, kami membawa Note experience di Galaxy S21 Ultra. Kemudian pada semester dua kami hadirkan Galaxy Z Fold 3 dengan S Pen. Lalu pada 2022, kami meluncurkan Galaxy S22 dengan built S Pen di dalamnya, tak perlu lagi pakai case,” ujarnya saat konferensi pers peluncuran Galaxy S22 series di Indonesia, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia pada 4 Maret

Samsung sendiri pertama kali meluncurkan seri Galaxy Note pada Oktober 2011 lalu. Saat itu ponsel hadir dengan layar 5,3 inci, lebih besar dari layar 4,3 inci di Galaxy S II atau layar 3,5 inci di iPhone 4S.

Seiring perkembangan zaman, smartphone dengan layar lebar sudah biasa muncul di pasaran. Galaxy S7 yang dirilis pada 2016 misalnya, ponsel ini sudah muncul dengan layar 5,1 inci.

Lalu pada 2017, muncul Galaxy S8 Plus dengan layar dan ukuran yang mirip seperti Galaxy Note 8, di mana keduanya muncul pada tahun yang sama. Pada akhirnya S Pen hanyalah satu-satunya perbedaan dari seri Galaxy S dan Galaxy Note.

Baca Juga  Cara Tra­­nsfer Kuota Telkomsel Untuk Dibagikan ke Kerabat Atau Teman

Dengan statement dari Roh, kemungkinan seri Galaxy S Ultra selanjutnya tetap mengadopsi S Pen. Sementara bocoran ponsel lipat Galaxy Z Fold 4 selanjutnya dirumorkan juga mengadopsi S Pen tertanam, mirip seperti Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga:
Samsung Kenalkan Galaxy Book Baru di MWC 2022



Source link