GoPlay Kenalkan Fitur Live Games, Dirilis Perdana Bareng JKT48

CRCOID – GoPlay resmi memperkenalkan fitur baru bernama Live Games. Fitur baru baru ini dikerjakan bersama perusahaan rintisan studio game berbasis di Singapura, Storms.

Fitur Live Games GoPlay dimaksudkan agar para penggemar turut berpartisipasi secara real-time dalam game bersama dengan kreator konten favorit mereka di GoPlay.

CEO GoPlay, Edy Sulistyo mengatakan, penonton lebih memilih konten yang memudahkan mereka berinteraksi dengan konten kreator daripada konten yang sifatnya pasif.

“Fitur Live Game di GoPlay secara interaktif ini menandai era baru hiburan yang memberi kesempatan bagi penonton dan kreator bersenang-senang bersama,” kata Edy dalam keterangan resminya, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga:
GoPlay Perkenalkan Layanan Live Streaming

Dari sisi pengguna GoPlay, kata Edy, mereka mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam gameplay dan lebih akrab dengan konten kreator.

Di sisi lain, fitur ini menjadi amunisi bagi para konten kreator untuk berkreasi dengan program live show, yang memberikan pengalaman yang berbeda bagi penonton dan komunitas mereka.

GoPlay Live Games
GoPlay Live Games

Untuk dapat ikut dalam permainan yang dibawakan oleh kreator, setiap penonton perlu mengirimkan virtual gift selama menyaksikan live event yang dijalankan para kreator.

Satu kali pengiriman virtual gift dapat berkontribusi menjadi satu button atau satu langkah yang mempengaruhi hasil dalam game AZ Run dan fitur live game lainnya di GoPlay.

Satu bulan mendatang, akan lebih banyak live game yang diluncurkan di GoPlay dengan fitur direct player-versus-player (PvP).

Baca Juga:
Dukung Konten Kreator, Inspirafest 2021 Digelar Virtual di GoPlay

Kehadiran fitur Live Games di GoPlay sejalan dengan riset yang menunjukkan 62 persen penonton live streaming secara global, menyatakan kebutuhan bersosialisasi dan berinteraksi.

Hal ini menjadi alasan utama mereka untuk menonton konten kreator bermain games.

Baca Juga  Gempa Banten Bermagnitudo 5,1 Diduga Dipicu Aktivitas Sesar Cimandiri

Pada tahap awal, GoPlay akan menawarkan game AZ Run, game bola berlari yang dikembangkan oleh Storms dan telah memiliki lebih dari 9,6 juta unduhan dan 3 juta pengguna aktif bulanan.

Game AZ Run akan hadir pertama di GoPlay melalui acara grup idola JKT48, yaitu GoPlay Live Original JKT48 Mabar.

Ini adalah program bagi para gamers yang dibawakan langsung oleh team esports JKT48 (Valkyrie 48) dengan konsep memainkan game-game pilihan secara live.

Adapun anggota Valkyrie 48 yang akan membawakan fitur Live Games dalam program tersebut adalah Marsha JK48 dan Kathrina JKT48.

Keduanya kompak menyatakan kalau sebelumnya mereka menyukai casual game untuk mengisi waktu luang.

GoPlay, layanan video on demand dari Gojek. [Dok Antara]
GoPlay, layanan video on demand dari Gojek. [Dok Antara]

“Sekarang karena online di GoPlay bisa main rame-rame, jadi lebih seru. Main live game bersama-sama di GoPlay jadi gemes, ada penonton yang ngerjain bikin game-nya jadi susah, tapi banyak juga yang bantuin. Seru banget dan jangan sampai ketinggalan!” ujar Marsha dan Kathrina JKT48.



Source link