Oppo Find X5 Pro Kemungkinan Segera Rilis di Indonesia

CRCOID – PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan kemungkinan Oppo Find X5 Pro bakal dirilis ke Indonesia. Alasannya, perangkat itu sudah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress atau MWC 2022 Barcelona beberapa waktu lalu.

“Perangkat global seperti Find X5 Pro di MWC 2022, itu kemungkinan bisa dirilis di negara lain. Sementara perangkat yang dirilis di Tiongkok kemungkinan tidak akan ada di negara lain karena itu untuk local market, bukan untuk internasional market,” ujar Aryo saat sesi tanya jawab virtual, Rabu (2/3/2022) malam.

Sayang Aryo tidak menyebut lebih lanjut kapan tanggal kehadiran Oppo Find X5 Pro di tanah air. Tapi jika dilihat dari situs TKDN, kemungkinan ponsel itu segera rilis di Indonesia.

Berdasarkan pantauan CRCOID di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), ponsel Oppo dengan nomor model CPH2305 sudah mendapatkan sertifikat TKDN sejak 27 Oktober lalu. Apabila ditelusuri, nomor model Oppo CPH2305 mengacu pada Oppo Find X5 Pro.

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Oppo A55 Resmi Dirilis di Indonesia

Oppo Find X5 Pro sendiri sudah diluncurkan di pasar global akhir Februari kemarin. Peluncuran ini dilakukan bersama Oppo Find X5 biasa. Tapi belum diketahui apakah Oppo Find X5 versi non-pro ini juga diluncurkan ke Indonesia.

Berikut spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro mencakup layar AMOLED 6,7 inci, resolusi 1440p, kecerahan 1.300 nits, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 1.000Hz, dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Oppo Find X5 Pro menggunakan lensa Sony IMX766 untuk kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 50 MP. Di bagian belakang juga ada kamera telefoto 13 MP untuk zoom optic 2x dan zoom hybrid 5x. Sementara kamera depannya ada sensor Sony IMX709 dengan resolusi 32 MP.

Baca Juga  Masih Ada FFIM-MUU1-K4ZH, Cepat Klaim Kode Redeem FF 15 April 2022

Bagian kamera Oppo Find X5 Pro hadir dengan chip MariSilicon X yang dibuat sendiri. Ini adalah chip 6nm neutral processing unit (NPU) untuk meningkatkan kualitas foto dan video.

Baca Juga:
Oppo Find X5 Series, Smartphone dengan Keunggulan Kamera Ultrawide Sony IMX766 dan Telephoto 13 MP

Chip ini diklaim dapat mengurangi noise pada foto. Prosesor juga mampu merekam 4K Ultra Night Video dengan noise yang dikurangi dan warna lebih baik ketimbang format video mode malam biasa.



Source link