Tiket Liga 1 Dijual dalam Bentuk NFT, Ini Cara Belinya

CRCOID – PT Liga Indonesia Baru sebagai operator resmi BRI Liga 1 2021/2022 bersama LOKET dan Moflip menghadirkan inovasi penjualan tiket, dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) pertama di sektor sepak bola.

Melalui kolaborasi ini, fans sepak bola Indonesia bisa mendukung tim kesayangan mereka berlaga tanpa harus datang ke stadion.

Mereka dapat mengoleksi tiket pertandingan Seri 5 Liga 1 BRI dalam bentuk Tiket NFT.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, inisiatif Tiket NFT Liga 1 dengan dukungan ticketing LOKET yang selama ini teruji dalam berbagai acara olahraga, tentunya menjadi semangat baru baginya.

Baca Juga:
Sandiaga: Metaverse, Kripto dan NFT Akan Ubah Dunia, Kita Harus Ambil Peluang

“Ke depannya fans yang memiliki Tiket NFT Liga 1 ini berkesempatan dapat menikmati program-program eksklusif dan menarik yang sedang direncanakan oleh BRI Liga 1,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (3/2/2022).

Head of LOKET, Bagus Utama mengungkapkan bahwa teknologi ticketing dari LOKET bersama Moflip dapat mentransformasi tiket event, menjadi sebuah digital asset yang menjadi sarana berinteraksi baru para fans.

BRI x LOKET x Moflip
BRI x LOKET x Moflip

“Kami sangat bangga dapat mendukung BRI Liga 1 beserta 18 klub di dalamnya agar para klub terus dapat terkoneksi dengan para fansnya dan terus bertanding dengan maksimal menghibur masyarakat di rumah,” katanya.

Kehadiran Tiket NFT Liga 1 ini membuka peluang yang sangat luas bagi para fans untuk memberikan dukungan lebih jauh bagi klub bola favorit mereka baik secara moril maupun finansial.

Selain itu, Tiket NFT Liga 1 membuka kesempatan fans untuk memperoleh reward atau akses khusus yang bersifat eksklusif, serta unik dan tidak dapat tergantikan (non-fungible).

Baca Juga:
Game NFT Buatan Lokal, Nland Segara Dirilis dalam Versi Beta

Baca Juga  Cek Jika Belum Klaim, Kode Redeem Genshin Impact 6 Mei 2022

Agar bisa berpartisipasi, fans sepak bola hanya perlu melakukan registrasi pada liga1.tiketnft.com yang terintegrasi dengan teknologi ticketing LOKET.

Masyarakat kemudian dapat mengecek jadwal pertandingan tim favorit sesuai jadwal resmi BRI Liga 1, karena tiket pertandingan antar klub dalam bentuk NFT ini hanya tersedia secara terbatas pada tiap hari pertandingan.

Setelah memilih Tiket NFT yang diinginkan dan memilih klub favorit, fans hanya perlu melengkapi form dan menyelesaikan pembayaran.

Pembayaran bisa menggunakan Rupiah dengan metode pembayaran GoPay dan QRIS, transfer bank, hingga kartu kredit/debit.

Tiket NFT Liga 1 akan dapat diakses pada website liga1.tiketnft.com setelah status pembayaran telah selesai.

Selama periode Seri 5 BRI Liga 1 yang berlangsung mulai 5 Maret 2022, terdapat beberapa Tiket NFT Liga 1 yang dapat dibeli dan dikoleksi oleh masyarakat. Beberapa di antaranya:

1. Pembelian secara langsung: Match’s Ticket NFT.

Ilustrasi token NFT.(Unsplash)
Ilustrasi token NFT.(Unsplash)

Tiket NFT pertandingan ditawarkan dalam 3 kategori, VVIP (kategori Rare), VIP (kategori Uncommon) dan Tribun (kategori Common) dan bersifat terbatas pada hari pertandingan.

Setelah pembelian tiap Tiket NFT, Fans akan mendapatkan fans point yang akan diakumulasi hingga akhir season.

Perolehan fans point akan menentukan rewards khusus yang dapat diperoleh secara eksklusif oleh fans.

2. Bonus: Match’s Moment NFT (Kategori: Rare).

Bersifat terbatas, Tiket NFT ini akan diberikan pada fans sebagai bonus untuk pemilik kategori tertentu dari Match’s Ticket NFT.

3. Rewards:

Power Team NFT (Kategori: Rare) akan diberikan kepada fans dari klub yang berhasil meraih posisi 1 pada klasemen Power Team yang dapat dilihat pada liga1.tiketnft.com.

Posisi klub pada klasemen Power Team ini ditentukan dari banyaknya fans yang memilih klub tersebut ketika membeli Match’s Ticket NFT.

Baca Juga  Sumbang Medali Emas dan Perak, Garena Berikan Hadiah Fantastis untuk Timnas Free Fire

Champion NFT (Kategori: Rare). Akan diberikan kepada fans yang memilih klub yang nantinya menjadi pemenang BRI Liga 1 pada akhir musim.

Super Fans NFT (Kategori: Super Rare). Akan diberikan kepada sekelompok fans yang memiliki fans point terbanyak. Fans juga akan memperoleh jersey klub.

Pesepak bola Arema FC Dendi Santoso (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (27/2/2022). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/YU]
Pesepak bola Arema FC Dendi Santoso (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (27/2/2022). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/YU]

Ultra Fans NFT (Kategori: Epic). Hanya dapat diperoleh fans yang memiliki fans point terbanyak dibandingkan fans lainnya.

Selain itu, fans berkesempatan memperoleh akses eksklusif bersama klub favorit.



Source link