Ukraina Minta PlayStation dan Xbox Blokir Akun Pemain Rusia

CRCOID – Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov meminta Microsoft dan Sony untuk menarik diri sementara dari pasar Rusia.

Ia juga mendesak kedua perusahaan untuk memblokir akun pemain Rusia di tengah invasi berlangsung.

“Tindakan ini akan memotivasi warga Rusia agar secara proaktif menghentikan agresi militer yang memalukan,” kata Fedorov dalam surat terbuka yang diunggah ke Twitter, dikutip dari Polygon, Kamis (3/3/2022).

“Anda pasti menyadari apa yang terjadi di Ukraina saat ini. Jika kalian mendukung kemanusiaan, kalian harus meninggalkan pasar Rusia,” sambung dia.

Baca Juga:
Microsoft Tegaskan Lagi, Call of Duty Tetap Tersedia di PlayStation

Sejauh ini Microsoft, Sony, hingga Nintendo masih belum memberikan tanggapan dari surat terbuka yang dilayangkan Fedorov.

Beberapa developer game sudah menyatakan dukungannya pada Ukraina.

Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov. [Twitter]
Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov. [Twitter]

CD Projekt Red selaku pengembang Cyberpunk 2077 misalnya, mereka menyumbangkan 232.000 dolar AS atau Rp 3,3 miliar sebagai bantuan kemanusiaan ke Ukraina.

Sebenarnya Rusia juga bukan pasar terbesar untuk konsol buatan Sony dan Microsoft, sebagaimana dilaporkan Engadget. Tapi memblokir Rusia bisa jadi membuat perubahan signifikan.

Microsoft sejauh ini sudah melarang media milik pemerintah Rusia, dan kemungkinan mereka bakal bergabung dengan Apple untuk menghentikan beberapa layanan bisnisnya.

Baca Juga:
5 Emulator PlayStation 1 Terbaik Android, Cocok Buat Obat Kangen



Source link

Baca Juga  Masih Aktif, Tukar Kode Redeem PUBG Mobile 4 Mei 2022