Indonesia, TIP dan Meta Connectivity Kolaborasi Kembangkan Metaverse

CRCOID – Pemerintah Indonesia menjalin kerja sama dengan Telecom Infra Project (TIP) dan Meta Connectivity untuk mengembangkan ekosistem digital, termasuk metaverse, di Indonesia.

“Untuk memajukan pertumbuhan ekonomi digital, pengembangan talenta digital penting bagi Indonesia yang nantinya akan menjadi salah satu pilar dalam mempersiapkan Indonesia menjadi bangsa yang maju,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate saat kunjungan kerja ke Mobile World Congress (MWC) 2022, Barcelona, Spanyol, dikutip dari siaran pers, Kamis (3/3/2022).

Kerja sama ini juga melibatkan Telkom University, untuk mengembangkan Open Technology, teknologi terbuka, dan ekosistem metaverse di Indonesia.

“Sinergi ini akan mendorong industri lokal memanfaatkan teknologi metaverse dan masyarakat Indonesia akan bisa memanfaatkan metaverse,” kata Plate.

Baca Juga:
Telkom Mulai Garap Metaverse dengan Kolaborasi

TIP dan Telkom University, melalui kerja sama ini, akan mengembangkan pelatihan dan sertifikasi program dalam mempersiapkan talenta digital. Rektor Telkom University, Adiwijaya, dalam siaran pers yang sama menyambut baik kemitraan ini.

Kerja sama ini juga menunjukkan keseriusan Telkom University dalam mengembangkan teknologi di Indonesia, termasuk metaverse.

“Kami percaya bahwa inilah saatnya bagi kita untuk bekerja sama dan bahu membahu antara Meta Connectivity, Telkom, TIP dan industri lokal untuk memastikan bahwa manfaat dari metaverse akan segera dirasakan oleh semua orang,” kata Adiwijaya.

Mengenai kerja sama ini, Wakil Direktur Meta Connectivity Dan Rabinovitsj mendukung pengembangan teknologi terbuka dan ekosistem metaverse di Indonesia.

“Saat ini yang kita perlukan adalah Open Innovative Research dan Innovative Engineering. Meta Connectivity siap dan terbuka untuk berkolaborasi dan berperan lebih jauh di Indonesia,” kata Rabinovitsj.

Baca Juga:
Korea Selatan Pamer Teknologi Metaverse dan Robot AI di Mobile World Congress 2022 Bercelona

Baca Juga  4 Hero Power RRQ Skylar Menurut EVOS Rekt

Dia berpendapat manufaktur lokal untuk teknologi Open RAN dan Open WIFI adalah hal yang penting dalam mengembangkan sistem di Indonesia.



Source link