PBESI Sambangi Kemenpora, Laporkan Rangkaian Kegiatan Termasuk Hasil Eksebisi PON Papua

CRCOID – Pengurus Besar Esports Indonesia atau PBESI melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan selama ini termasuk hasil eksibisi esports pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Jakarta, Jumat (4/3/2022).

“PBESI menyampaikan laporan tentang kegiatan Esport Indonesia selama ini dan kegiatan-kegiatan ke depan. Selain itu juga melaporkan persiapan Pelatnas menuju SEA Games tahun ini dan beberapa kegiatan lain, juga ada undangan Rakernas,” kata Menpora Amali dalam keterangan resminya.

Rombongan PBESI dipimpin Ketua Harian PBESI, Komjen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M. Hum bersama Sekretaris Jenderal Frengky, Wakil Bendahara Umum Diana, Kepala Bidang Hukum, Yudistira Adipratama, dan Staf Khusus, Brigjen TNI Adipati Karna. Sementara Menpora Amali didampingi Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Surono.

Orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini tidak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih pemerintah kepada PBESI karena telah memajukan olahraga eletronik di Tanah Air.

Baca Juga:
Jadwal MPL Season 9 Hari Ini: Evos Tantang Onic, Sang Juara Bertahan

“Saya berterimakasih, pemerintah mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh PBESI untuk perkembangan Esports Indonesia,” kata Menpora Amali menambahkan.

Sementara itu, Ketua Harian Komjen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo, yang mewakili Ketua Umum PBESI Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali atas dukungan pemerintah selama ini terhadap esports Indonesia.

Menurutnya, saat diterima Menpora Amali dirinya dan rombongan melaporkan berbagai ekosistem dan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Esports Indonesia pada 2022.

“Banyak program yang perlu dukungan baik regulasi, pembinaan serta koordinasi yang sangat erat agar ekosistem dari Esports Indonesia berjalan dengan baik. Kita dukung secara bersama agar pada tahun ini kita bisa meraih prestasi lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya. [Antara]

Baca Juga  Soal Metaverse, Kominfo: Indonesia Tak Ketinggalan

Baca Juga:
PBESI Umumkan Atlet Esports yang Dipanggil Masuk Pelatnas SEA Games Vietnam



Source link