Sistem Ranking PUBG Mobile yang Wajib Diketahui, Mencapai 32 Tingkat

CRCOID – PUBG Mobile atau Player Unknown’s Battleground adalah game battle royale yang populer dan banyak dimainkan.

Dalam game ini player diharuskan untuk berperang menghabiskan musuh dan bertahan hidup dengan sebuah senjata. Ada beberapa mode yang bisa dimainkan, seperti solo, duo, dan squad.

Sama seperti game battle royale lainnya, PUBG Mobile mempunyai sistem ranking di dalam permainannya. Sistem rank ini digunakan untuk menyeimbangkan permainan sekaligus membuat pertempuran semakin seru dan menarik untuk dimainkan.

Tingkatan senjata PUBG Mobile. [Touchtapplay]
Tingkatan senjata PUBG Mobile. [Touchtapplay]

Urutan pangkat PUBG Mobile ada delapan yaitu Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Crown, Ace, dan Conqueror.

Baca Juga:
Profil dan Biodata BTR Mute, Pro Player Cantik dari Belletron

Setiap pangkat ini dibagi lagi menjadi beberapa tingkatan, dengan total ada 32 tingkatan pangkat.

Berikut urutan pangkat PUBG Mobile yang dirangkum HiTekno.com, jaringan CRCOID untuk peminat PUBG:

1. Bronze
Bronze menjadi pangkat dan rank terendah yang dimiliki pemain pada saat baru mulai memainkan game PUBG Mobile. Pangkat ini dilambangkan dengan panci yang menjadi salah satu senjata menarik untuk memukul kepala lawan. Dalam pangkat ini nantinya akan ada Bronze I, Bronze II, Bronze III, Bronze IV, dan Bronze V.

2. Silver
Silver atau disebut sebagai Unbending Silver. Pangkat ini dilambangkan dengan pistol yang menjadi senjata awal bagi pemain PUBG Mobile. Pangkat silver terdiri dari Silver I, Silver II, Silver III, Silver IV, dan Silver V.

3. Gold
Urutan pangkat selanjutnya adalah Gold yang dilambangkan dengan Shotgun. Shotgun menjadi salah satu senjata terbaik dalam pertempuran jarak dekat untuk PUBG Mobile. Pangkat ini juga menandakan bahwa pemain sudah mulai jago bermain. Pangkat Gold terdiri dari Gold I, Gold II, Gold III, Gold IV, dan Gold V.

Baca Juga  Mulai 9 Jutaan Rupiah, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro Resmi Meluncur di Tanah Air

Baca Juga:
8 Urutan Rank PUBG Mobile Terbaru 2022

4. Platinum
Tough Platinum. Rata-rata pemain di pangkat ini adalah Pro. Pangkat ini dilambangkan dengan UMP 45 yang merupakan senjata yang cukup efektif untuk pertempuran jarak menengah hingga dekat. Platinum terdiri dari Platinum I, Platinum II, Platinum III, Platinum IV, dan Platinum V.

5. Diamond
Pemain pada pangkat ini sudah pro dan mahir dalam memainkan game PUBG Mobile. Pangkat ini dilambangkan dengan AKM dan M16A4 yang merupakan senjata paling pas untuk pertarungan jarak jauh. Pangkat ini terdiri dari Diamond I, Diamond II, Diamond III, Diamond IV, dan Diamond V.

6. Crown
Crown adalah pangkat yang dirasa cukup tinggi hingga saat ini. Pihak developer melambangkan rank ini dengan senjata Kar98K yang biasanya digunakan oleh para sniper untuk menghabisi lawan dengan cepat dan akurat. Pangkat ini terdiri dari Crown I, Crown II, Crown III, Crown IV, dan Crown V.

7. Ace
Ace merupakan tingkatan rank tinggi sebelum mencapai rank top global Conqueror. Pada rank ini akan berperang dengan pemain yang sudah ahli atau biasa disebut dengan pro player. Pangkat Ace akan dimulai ketika pemain sudah mencapai 4200. Setiap naik 100 poin, akan mendapatkan satu bintang yang memiliki tingkatan masing-masing mulai dari copper star berwarna coklat mulai dari 1-5 bintang, silver star ketika sudah mempunyai 6-10 bintang, dan gold star ketika sudah mencapai 11 bintang bahkan lebih.

Bintang akan terus bertambah mengikuti total poin yang kamu dapatkan. Ketika sudah mencapai total poin 500 besar region, akan beralih ke rank Conqueror.

Hadiah yang pemain dapatkan ketika reset season di tier Ace cukup menarik, yaitu sebagai berikut.
• Skin parasut season
• Mendapatkan title sesuai season, contohnya “Season 19 Ace”
• Season Ace name tag
• Team Effect yang bersifat Legendary
• 1600 fragment

Baca Juga  Indonesia Ketemu Filipina di Grand Final

8. Conqueror
Conqueror merupakan rank tertinggi di game battle royale PUBG. Di rank ini, gamer masuk ke dalam 500 besar pemain dalam region yang dimainkan, yaitu Asia. Pada rank Conqueror, akan sering bertemu pro player atau streamer PUBG yang cukup andal.

Persaingan di rank Conqueror cukup ketat karena jika total poin turun hingga keluar dari 500 besar, pangkat akan berubah menjadi Ace lagi. Rank ini cukup spesial karena ketika sudah mencapai Conqueror, pemain akan mendapatkan border dan title Conqueror yang bersifat Mythic.

Dalam kata lain, untuk mencapai Conqueror butuh perjuangan dan latihan yang keras layaknya seorang profesional.

Berikut hadiah yang didapatkan ketika mencapai Conqueror.
• Border Conqueror
• Mendapatkan title sesuai season, contohnya “Season 19 Conqueror”
• Season Conqueror name tag
• Team Effect yang bersifat Mythic
• 2000 fragment

Pasha Aiga Wilkins



Source link