Tampil Ringkas, Razer Hadirkan Keyboard Huntsman Mini dengan Switch Analog

Razer-Huntsman-Mini-Analog-5

CRCOID. – Razer dikabarkan telah memberikan pembaruan untuk keyboard Huntsman Mini dengan tambahan fitur yang bernama analog key switches atau sakelar kunci analog.

Sebelumnya diketahui bahwa Razer telah membawa fitur saklar analog ke Huntsman V2 yang juga memiliki varian dengan model saklar mekanis standar atau mechanical switches. Keyboard Huntsman V2 tersebut telah dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2021 silam.

Melalui Huntsman Mini Analog ini Razer menyasar penikmat game yang ingin merasakan pengalaman kontrol berbeda dari keyboard gaming biasanya. Keyboard Huntsman Mini Analog dibanderol seharga Rp2.299.000.

Setiap pembelian Huntsman Mini Analog di toko resmi Razer, pembeli akan berkesempatan mendapatkan garansi dua tahun dan sekaligus akan mendapatkan 14 hari pengembalian bebas risiko. Menurut pantauan tim CRCOID., keyboard baru ini belum dijual di e-commerce yang menjadi partner resmi Razer di Indonesia seperti di Shopee maupun Tokopedia.

Penambahan fitur saklar analog pada Huntsman Mini ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda dari keyboard pada umumnya di mana keyboard gaming memiliki kontrol analog yang mampu mendeteksi berbagai tingkat tekanan. Sementara keyboard biasa bekerja dengan cara biner atau tombol sedang ditekan atau tidak.

Oleh karenanya, tombol keyboard Huntsman Mini Analog ini bisa mengenali berbagai tingkat tekanan dalam permainan seperti Rocket League, Apex Legends, Fortnite, dan Final Fantasy XIV.

Razer-Huntsman-Mini-Analog

Sebagai contoh, pengguna yang memakai keyboard baru ini bisa berbelok tajam dengan menekan sepenuhnya tombol atau berbelok lebih ringan dengan menekan tombol sebagian. Selain itu, pengguna  juga bisa mengatur titik aktuasi khusus sehingga satu tombol dapat melakukan tindakan yang berbeda tergantung seberapa keras pengguna menekan tombol keyboard Huntsman Mini Analog.

Baca Juga  Hands On OPPO A57 – Tampil Menarik Dengan OPPO Glow Design

Bahkan pengguna bisa menyetel tingkat tekanan yang diperlukan untuk mengaktifkan tombol saat mereka tekan mulai dari 1,5mm ke 3,6mm melalui perangkat lunak atau software Synapse Razer. Tak hanya itu saja, keyboard Huntsman Mini Analog ini disebutkan bisa berfungsi dengan game apa pun yang mendukung gamepad.

Dengan desain 60 persen ringkas, maka keyboard baru ini tidak memiliki tombol panah atau papan angka. Agar bisa terhubung ke PC, keyboard Huntsman Mini Analog menyediakan kabel USB Type-C ke Type-A yang mudah digunakan ketika bermain game karena bisa dipasang maupun dilepas.

 Razer-Huntsman-Mini-Analog-1-

Kemudian chassis keyboard baru ini terbuat dari aluminium dan menggunakan keycaps PBT Doubleshot Razer yang berfungsi untuk memastikan label kunci tidak pudar ketika digunakan dalam jangka panjang.

Tentunya produk gaming tak lengkap bila tidak didukung oleh pencahayaan RGB pada setiap tombolnya. Begitu pula dengan keyboard Huntsman Mini Analog ini sudah mendukung Razer Chroma RGB backlighting yang menawarkan 16,8 juta pilihan varian warna yang bisa disesuaikan oleh pengguna.

Bila dibandingkan dengan Huntsman Mini versi biasa, Huntsman Mini Analog hanya menyediakan warna hitam saja, sedangkan Huntsman Mini versi biasa memiliki warna warna Mercury White.

Source link