Lenovo Rilis Laptop IdeaPad Gaming 3 dan 3i serta Legion Wireless Mouse

CRCOID – Lenovo memperkenalkan laptop gaming dan wireless mouse baru di ajang Mobile World Conference (MWC) 2022 Barcelona, Spanyol.

Perangkat baru Lenovo tersebut yakni IdeaPad Gaming 3i, IdeaPad Gaming 3, serta Legion M600s Qi Wireless Gaming Mouse.

“Lini terbaru ini telah diperbaharui pada bagian dalam dan luar dengan komponen termal yang telah di-upgrade untuk permainan dengan suara yang lebih sunyi, pilihan warna sasis yang baru, ditambah lagi dengan pilihan panel WQHD+ yang ditingkatkan,” kata Lenovo dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (6/3/2022).

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Gaming 3i dan 3

Baca Juga:
5 Laptop Gaming Asus ROG Dilengkapi Prosesor AMD Ryzen 6000 Series

Dirancang dengan desain mulus, seri Lenovo IdeaPad Gaming 3 membawa aksen dekoratif cool blue pada bagian I/O belakang.

Desain belakang yang telah diperbaharui ini juga memberikan kemudahan akses pada port, manajemen kabel, dan mudah memasukkan ke dalam tas.

Lenovo IdeaPad Gaming 3. [Lenovo Indonesia]
Lenovo IdeaPad Gaming 3. [Lenovo Indonesia]

Laptop IdeaPad Gaming 3i dan IdeaPad Gaming 3 menawarkan pilihan layar IPS berukuran 16-inci, resolusi WQHD+ atau 2560 x 1600 piksel, rasio 16:10, akurasi warna sRGB 100 persen, dan kecerahan layar 500 nits.

Selain itu, ada pula opsi layar 15.6-inci, resolusi WQHD atau 2560 x 1440 piksel, rasio 16:9.

Kedua laptop ditawarkan dalam hingga dua warna desain sasis, Onyx Grey dan Glacier White.

Baca Juga:
Kupas Tuntas Performa Laptop Gaming Acer Nitro 5 dan Predator Helios 300 dengan Prosesor Intel Core i9

Laptop gaming Windows 11 ini memiliki refresh rate 165Hz. Sementara prosesornya mencakup Intel Core i7 H-series Gen 12 atau prosesor AMD Ryzen 6000 Series.

Di bagian GPU, Lenovo IdeaPad Gaming 3i ini sudah membawa NVIDIA GeForce RTX 3060 atau grafis Intel Arc.

Baca Juga  Instagram downloader - Alat emas untuk pembuat konten IGTV

Lalu ada teknologi termal quad-vent yang memungkinkan performa pendinginan lebih sunyi dan efisien, dengan pengoptimalan ventilasi hingga 20 persen lebih besar dari generasi sebelumnya.

Hal lainnya adalah peningkatan aliran udara sebesar 10 persen berkat quad vents yang terletak di antara bagian tutup dan alas pada setiap sisinya, semuanya dengan aksen biru yang khas untuk menampilkan warisan gaming Lenovo.

Pengalaman game lainnya diberikan lewat teknologi Nahimic Audio 3D Sound System, keyboard gaming khas Lenovo, dan pilihan backlight RGB 4-zona pada model-model tertentu.

Kemudian ada webcam 1080p FHD yang terletak di bagian atas laptop dengan privacy shutter pada model 16-inci serta opsi pilihan upgrade pada media penyimpanan.

Pengguna juga bisa memainkan game favorit mereka dengan akses tiga bulan pada Xbox Game Pass.

Lenovo IdeaPad Gaming 3i. [Lenovo Indonesia]
Lenovo IdeaPad Gaming 3i. [Lenovo Indonesia]

Game Pass memberikan akses ke lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi dengan berbagai game baru yang ditambahkan ke dalam katalog secara berkala.

Dengan aplikasi Xbox terbaru untuk Windows PC, para gamers dapat mencari berbagai game, menelusuri library, melihat rekomendasi, dan melakukan filter berdasarkan genre dengan Game Pass.

Lenovo Legion M600s Qi Wireless Gaming

Lenovo Legion M600s Qi Wireless Gaming dirancang dengan lekukan rendah dan pendek, ditambah dengan lingkaran yang tipis dengan pegangan samping kiri dan kanan yang bertekstur.

Lenovo Legion M600s Qi Wireless Gaming Mouse menyediakan kenyamanan cerdas pada claw-grip dan fingertip-grip untuk para gamer.

Dengan bobot ringan 75g, mouse ini dapat digerakkan dengan sangat mulus yang nyaris tanpa gesekan berkat kaki TeflonĀ® (PTFE) 100 persen yang memungkinkan gerakan yang lebih besar dan cepat.

Satu bagian dari Lenovo Legion M600s Qi Wireless Gaming Mouse mengamankan baterainya dengan perlindungan, dibuat dari bahan plastik daur ulang yang dikenal memiliki ketahanan panas yang bagus.

Baca Juga  Lebih Murah! Amazfit GTS 2 Mini Versi Terbaru Tahan Hingga 21 Hari

Mouse ini turut dilengkapi teknologi sensor hingga 19.000 DPI dengan Pixart 3370, optical micro-switch dengan masa penggunaan sebanyak 80 juta klik, dan enam tombol yang dapat diprogram.

Dengan pencahayaan RGB dengan kombinasi sebanyak 16,8 juta warna yang dapat diatur sepenuhnya, Lenovo Legion M600s Qi Wireless Gaming Mouse ini memiliki kemampuan koneksi 2.4GHz Bluetooth lossless dan koneksi kabel.

Mouse ini dapat melakukan pengisian daya menggunakan kabel USB-C atau secara nirkabel dengan Qi charger yang sesuai, seperti yang terdapat pada alas Lenovo Legion S600 Gaming Station.

Lenovo Legion M600s Qi Wireless Gaming. [Lenovo Indonesia]
Lenovo Legion M600s Qi Wireless Gaming. [Lenovo Indonesia]

Mouse ini memerlukan waktu pengisian daya hingga dua jam sampai penuh.

Tapi charger selama 10 menit bisa membuat mouse dipakai hingga penggunaan 10 jam.

Sayangnya, Lenovo masih belum membeberkan kapan laptop IdeaPad Gaming 3 series dan mouse wireless baru ini hadir ke Indonesia.



Source link