Fitur Polling Akan Tersedia di dalam Grup WhatsApp

CRCOID – WhatsApp segera memperkenalkan fitur baru yang disebut Group Polls. Sesuai namanya, fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk membuat jajak pendapat di chat grup.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo. Namun jumlah opsi yang bisa dipilih pengguna untuk jajak pendapat belum diketahui.

Selain itu, WABetaInfo juga menyebut kalau fitur polling ini akan dienkripsi end-to-end seperti yang sudah ada di fitur panggilan atau pesan, sebagaimana dilaporkan Republic World, Selasa (8/3/2022).

Fitur Group Polling ini ditemukan di WhatsApp versi 22.6.0.70 beta khusus iOS. Meskipun dalam tahap pengembangan, kemungkinan fitur ini bakal segera rilis di update mendatang.

Baca Juga:
Fitur Baru WhatsApp versi Windows: Dark Mode

Fitur ini dinilai sedikit telat jika dibandingkan dengan aplikasi perpesanan lain seperti Telegram. Bahkan, media sosial seperti Twitter juga sudah memiliki fitur serupa.

Jajak pendapat di Telegram memungkinkan pengguna untuk memilih 10 opsi yang bisa dipilih. Sementara Twitter hanya menyediakan sebanyak empat opsi, namun mereka bisa menambahkan pilihan lain dalam tweet yang tergabung di satu thread.

Instagram juga sudah memiliki fitur polling yang ditampilkan dengan stiker. Sementara LinkedIn turut menyediakannya dalam sebuah posting yang diunggah.

Selain fitur Group Polls, WhatsApp juga tengah menyediakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah foto sampul (cover) di profil. Fitur ini mirip seperti yang ada di Facebook hingga LinkedIn.

Fitur baru ini bakal muncul jika pengguna membuka salah satu profil kontak. Tapi foto profil berbentuk lingkaran tetap tampil di kolom percakapan.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Fitur Audio Baru di Desktop



Source link

Baca Juga  Samsung Galaxy A52s 5G vs Samsung Galaxy M52 5G