Google Rayakan Hari Perempuan Internasional 2022 Lewat Doodle

CRCOID – Google merayakan Hari Perempuan Internasional 2022 yang jatuh pada Selasa (8/3/2022) lewat doodle yang muncul pada halaman awal pencarian.

Peringatan Hari Perempuan Internasional sendiri dimulai ketika perempuan dari buruh pabrik tekstil, melakukan demonstrasi pada 8 Maret 1857 di New York, Amerika Serikat.

Demo tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melawan penindasan dan gaji buruh yang rendah.

Pada 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh PBB untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Baca Juga:
Perusahaan Rintisan yang Libatkan Banyak Perempuan Punya Pendapatan Lebih Besar

Dalam doodle yang muncul di halaman awal pencarian, pengguna dapat melihat ilustrasi wajah perempuan dari aneka etnis dan negara.

Terdapat gambar bola dunia dengan ikon play di bagian tengahnya.

Google doodle Hari Perempuan Internasional. [Google]
Google doodle Hari Perempuan Internasional. [Google]

Ketika ikon itu diklik, pengguna akan melihat berbagai macam profesi dan kegiatan yang dapat dilakukan oleh perempuan di seluruh dunia.

Mulai dari tugas menjadi seorang ibu rumah tangga, dokter, berkebun, membuat sepatu, perancang busana, bengkel, hingga bekerja di alam liar.

Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada batasan pekerjaan bagi perempuan.

Baca Juga:
Panggilan ke Ukraina dengan Google Voice dan Fi, Gratis

“Doodle Hari Perempuan Internasional hari ini membawa kita untuk memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan sehari-hari para perempuan di berbagai budaya,” tulis Google dalam laman resmi doodle.

“Setiap ilustrasi yang digambarkan dalam doodle hari ini dihubungkan oleh benang merah tentang bagaimana perempuan tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga, dan komunitas mereka,” tambahnya.

Ilustrator yang membuat doodle tersebut, Thoka Maer, mengatakan bahwa ia berharap ketika orang lain melihat doodle yang dibuatnya akan berpikir bahwa perempuan harus dihargai untuk apa pun yang dilakukannya.

Baca Juga  Seri Flagship OPPO Find X5 Resmi Dirilis, Inilah Harganya!
Google doodle Hari Perempuan Internasional. [Google]
Google doodle Hari Perempuan Internasional. [Google]

Seperti yang diketahui, jika pengguna mengklik doodle pada halaman awal pencarian maka akan muncul hasil yang berkaitan tentang Hari Perempuan Internasional 2022.



Source link