Harga 2 Liter Minyak Goreng di Samarinda Melesat Jadi Rp45 Ribu

Ratusan warga Samarinda berbondong-bondong ke toko distributor yang terletak di Jalan AM Sangaji, Kecamatan Samarinda Kota, Kalimantan Timur untuk berburu stok minyak goreng.

Aksi itu mereka lakukan karena persediaan minyak goreng di sejumlah tempat di kota tersebut kosong.

“Kosong semua (minyak goreng) ini, kalaupun ada harganya mahal. Yang 2 liter saja Rp45 ribu,” ujar seorang warga bernama Hendra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (8/3).

Hendra berharap agar kekosongan minyak goreng di Samarinda bisa teratasi. Pasalnya, minyak merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh seluruh warga.

“Kasihan kami yang hanya warga biasa harus membeli minyak goreng dengan harga yang mahal,” tegasnya.

Pemilik toko, Haji Munasar mengaku jika gerainya didatangi ratusan warga. Mereka mengantri minyak goreng. Dua truk kontainer yang membawa 3.000 lebih kardus minyak goreng dengan total 37 ribu liter. Minyak ini didatangkan dari Surabaya.

“Minyak goreng yang kami datangkan ini langsung ludes diserbu warga,” ungkap Munasar.

Dia mengaku, warga yang mengantre minyak goreng ini baru kali pertama. Sepekan lalu belum ada warga mengantre.

Kawan-kawannya distributor yang lain juga demikian. Oleh karena itu, demi mengantipasi kekurangan minyak goreng, pihaknya memberi jatah hanya dua dus saja, baik itu kepada pedagang maupun warga.

“Awalnya kami batasi dua dus saja, kemudian melihat kondisinya masih banyak yang mengantre, kami potong lagi menjadi satu dus saja,” pungkasnya.

Baca Juga  Hore! Harga Minyak Goreng Turun Lagi Jadi Rp11.500 per 1 Februari, Ini Rinciannya