Daerah  

77 Warga Taba Mulan Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD TA 2022

Sebanyak 77 warga Desa Taba Mulan, Kecamatan Merigi, ditetapkan sebagai penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahun anggaran 2022. Penetapan jumlah tersebut berdasarkan kesepakatan yang dihasilkan dalam musyawarah desa khusus (Mudesus) yang digelar Rabu (9/3/2022).

Kepala Desa Taba Mulan, Apendi, mengatakan, 77 warganya yang ditetapkan sebagai penerima BLT pada Musdesus tersebut merupakan usulan dari masing-masing kepala dusun. Dia menyebut, sebelumnya masing-masing kepala dusun dibantu tim relawan telah melakukan pendataan terhadap warganya yang dianggap layak sebagai penerima BLT.

“Data itu lah yang kita bahas dalam Musdesus, data tersebut kita verifikasi dan validasi bersama, jika dianggap memang benar-benar layak maka kita tetapkan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” kata Kades.

Kades juga mengatakan, saat ini wabah Covid-19 belum berakhir dan masih menghantui di tengah masyarakat. Untuk itu, dia pun mengimbau kepada masyarakatnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan taat vaksin yang tengah gencar dilaksanakan pemerintah saat ini. BLT DD itu pun menurut Kades merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah atas kondisi yang serba sulit saat ini dampak dari Covid-19.

“Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan perekonomian masyarakat segera membaik. Semoga BLT DD yang akan disalurkan ini nanti dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang serba sulit saat ini,” tuturnya.

Tampak hadir dalam acara Musdesus yang digelar Pemdes Taba Mulan siang itu, meliputi, Camat Merigi, Wahid, S. Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga  Pandemi Tak Halangi Batu Ampar Tuntaskan Amanah