Ingin Lancar Raih Cuan dari Blog? Lakukan 2 Langkah Ini Wahai Blogger

CRCOID – Sejak awal kemunculan internet, blogging sudah menjadi salah satu sarana mencari infomasi, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan sesama pengguna internet lain, terutama bagi yang sedang mencari topik tertentu.

Konten-konten blog sudah semakin berkualitas seiring berjalannya waktu dan menjadi tempat mencari informasi mengenai hal-hal yang tidak banyak dibicarakan di platform lainnya.

Hingga kini, blogging juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan sampingan dengan pemasangan ads menggunakan Google AdSense.

Tidak sedikit yang kemudian tertarik untuk masuk ke dunia blogging dengan harapan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, terutama di masa pandemi ini.

Baca Juga:
Berpotensi Cuan, Ini 3 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan secara Online

Sebagai pemula, mereka pun membuat website personal atau blog di WordPress atau Blogger menggunakan wordpress.com atau blogspot.com yang mudah dioperasikan.

Wordpress vs managed wordpress hosting. (Ilustrasi by Niagahoster)
WordPress vs managed wordpress hosting. (Ilustrasi by Niagahoster)

Dani Indra Kusworo, Product Manager Niagahoster, mengatakan, WordPress atau Blogger banyak dipilih oleh para blogger pemula karena sangat mudah digunakan.

“WordPress atau Blogger tidak membutuhkan pemahaman atau kemampuan teknis dalam mengelola situs. Sehingga mudah digunakan untuk orang awam atau pemula,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima CRCOID, Selasa (8/3/2022).

1. Butuh Upgrade ke Layanan Premium
Meski WordPress dan Blogger memiliki banyak kemudahan yang bisa dinikmati pengguna, versi gratisnya ternyata tidak cukup bagi pengguna yang ingin mendapatkan cuan.

Dibutuhkan upgrade ke layanan premium agar pengguna memiliki akses yang lebih luas.

Baca Juga:
Marak Investasi Bodong, Sribuu dan Lagi Cuan Beri Edukasi Seputar Token Kripto

“WordPress dan Blogger menawarkan layanan premium berbayar bagi pengguna yang ingin lebih bebas mengatur websitenya. Dengan upgrade ke layanan premium, pengguna bisa memiliki domain dengan subdomain .com, .id, .co.id, atau subdomain populer lain, dan bisa lebih bebas mengelola websitenya sendiri,” kata Dani.

Baca Juga  Realme GT Neo3 Jadi Ponsel Pertama di Dunia dengan Charger 150W



Source link