Instagram Rilis Stiker Khusus, Rayakan Hari Perempuan Internasional

CRCOID – Instagram memperkenalkan stiker khusus dengan kreator konten Channel Miller, dalam rangka perayaan Hari Perempuan Sedunia 2022.

Ada tiga stiker khusus dari Instagram untuk perayaan Hari Perempuan Internasional. Stiker ini bisa dipakai di Stories maupun Reels Instagram.

“Pengguna Instagram di seluruh dunia telah dapat menggunakan tiga stiker karya Channel pada Story dan Reels mereka untuk merayakan dan menunjukkan bagaimana perempuan turut peduli terhadap satu sama lain,” kata Instagram dalam keterangan resminya, Rabu (9/3/2022).

Selain itu, Instagram juga memiliki beberapa fitur untuk melindungi pengguna perempuan.

Baca Juga:
Foto Terbaru di Instagram Disorot, Publik Berharap Jin BTS Bermain Drama Korea

Misalnya ada fitur Batas (Limit) yang membantu pengguna menyembunyikan komentar atau DM yang mengandung bullying atau pelecehan dari akun yang tidak mengikuti mereka.

Lalu ada opsi Blokir untuk membantu pengguna dalam memblokir akun yang dianggap mengganggu kenyamanan saat menggunakan Instagram.

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Instagram rilis stiker khusus. [Instagram]
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Instagram rilis stiker khusus. [Instagram]

Ada pula fitur Kata yang disembunyikan secara otomatis menyaring permintaan DM yang mengandung kata, frasa, dan emoji dengan unsur kebencian, penipuan, dan pelecehan.

Selain fitur keamanan, Instagram juga sudah memiliki fitur untuk meningkatkan produktivitas.
Salah satunya adalah fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break) yang baru saja diluncurkan.

“Fitur ini bertujuan membantu pengguna dalam membuat keputusan yang tepat saat menghabiskan waktu mereka di Instagram,” kata Instagram.

Baca Juga:
Terungkap! Alasan Instagram Tak Buat Aplikasi Khusus iPad

Ditambahkan, jika durasi aktivitas melebihi jangka waktu tertentu, Anda akan diminta beristirahat dan menyarankan agar mengatur pengingat di masa mendatang.

Lebih lanjut, Instagram juga menjalin kerja sama jangka panjang bersama Plan Indonesia.

Keduanya berkolaborasi untuk mengadvokasi keamanan dan kenyamanan para perempuan, khususnya perempuan muda di ranah online.

Baca Juga  Hadirkan RAM Hingga 16 GB, Laptop realme Book Prime Resmi Dirilis
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Instagram rilis stiker khusus. [Instagram]
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Instagram rilis stiker khusus. [Instagram]

“Melalui kampanye #BystanderTukRuangAman yang akan segera diluncurkan, Plan Indonesia dengan didukung Instagram mengajak kaum muda untuk berani melakukan intervensi ketika melihat kekerasan terjadi di ruang digital, terutama pada anak perempuan,” jelas Instagram.



Source link