Qualcomm dan ESL Gaming Hadirkan Turnamen Esports Mobile Tingkat Dunia, Hadiah Rp 28 Miliar

CRCOID – Qualcomm dan ESL Gaming berkolaborasi menghadirkan kompetisi esports mobile berhadiah total hingga 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 28 miliar.

Kompetisi esports mobile ini diberi nama Snapdragon Pro Series yang diselenggarakan secara global di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Cina, Afrika Utara, dan Asia-Pasifik (termasuk Indonesia dan Malaysia).

Snapdragon Pro Series akan meluncurkan kompetisi global esports mobile multi-genre,  berpuncak pada acara final Masters epik yang akan disiarkan secara langsung (live).

Konsep acara ini menggunakan perangkat yang ditenagai Snapdragon seri premium, dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Elite Gaming.

Baca Juga:
IDC: MediaTek Berhasil Ungguli Qualcomm di Amerika Serikat

Keunggulan dari Snapdragon Elite Gaming adalah menghadirkan pengalaman premium mobile-first features dan peningkatan.

Termasuk pengoptimalisasian game tingkat lanjut, grafik ultra-realistis, serta konektivitas kilat dan kecepatan performa.

Logo Qualcomm. [Josep Lago/AFP]
Logo Qualcomm. [Josep Lago/AFP]

Dengan ini, pada pemain dapat memanfaatkan kekuatan game tingkat komputer yang mentransformasi telepon menjadi alat bermain game premium.

Kemudian dengan jejak global program ini dan juga tiga seri kompetisi (Open, Challenge and Masters), Snapdragon Pro Series akan mengubah lanskap esports mobile.

Co-CEO ESL Gaming, Craig Levine menyatakan, kolaborasi baru dengan Qualcomm Technologies dan produk Snapdragon-nya akan meningkatkan ekosistem mobile pada potensi maksimalnya.

Baca Juga:
Qualcomm dan Microsoft Kolaborasi Hadirkan Teknologi Chip to Cloud

“Kami bersemangat untuk mengubah masa depan esports mobile untuk pemain dan penggemar di seluruh dunia, dan meneruskan untuk menciptakan dunia di mana semua orang bisa menjadi ‘seseorang’,” kata Levine dalam keterangan resminya, Rabu (9/3/2022).

Don McGuire selaku Senior Vice President and Chief Marketing Officer Qualcomm Technologies mengatakan bahwa pihaknya tidak setengah-setengah dalam perihal game.

Baca Juga  Perbandingan Realme 9 Pro vs Oppo Reno7 Z 5G yang Rilis Maret 2022

Ia mengklaim kalau Snapdragon Elite Gaming telah memimpin industri di seluruh teknologi mobile game yang membantu para pemain di semua tingkatan, dan memungkinkan ekosistem untuk memberikan pengalaman bermain terbaik di kelasnya.

“Dalam kemitraan dengan ESL, Snapdragon Pro Series akan menjadi pilar tambahan penting dari strategi gaming komprehensif kami yang memungkinkan perusahaan untuk membangun kepemimpinan dalam kategori esports mobile secara global,” jelas McG



Source link