Aplikasi Audiobook Storytel Hadir di Indonesia

CRCOID – Aplikasi audiobook asal Swedia, Storytel, akhirnya secara resmi hadir dan memberikan akses mudah bagi para pencinta buku di Tanah Air untuk memiliki pengalaman baru terutama untuk mendalami buku- buku menarik dari berbagai dunia.

Dengan kehadiran audiobook atau buku yang disampaikan dengan penuturan audio, tentunya akan meramaikan bentuk konten di industri hiburan Indonesia mengingat di era digital ini semakin banyak jenis- jenis konten baru yang berkembang.

“Audibook ini merupakan rekreasi yang bermakna. Kelebihan audiobook ini kita bisa menikmatinya sambil melakukan hal- hal lain seperti sebelum tidur atau kita dengarkan sambil merelaksasi tubuh. Ini tentu bisa meningkatkan wawasan kita, membuka konten- konten literasi yang biasanya harus dibaca sekarang bisa dinikmati dengan mendengarkan,” kata Country Manager Storytel Indonesia Indriani Widyasari dalam konferensi pers virtualnya, Rabu (10/3/2022).

Indriani kemudian menjelaskan berdasarkan survei yang sebelumnya Storytel lakukan di negara- negara lain tempatnya beroperasi didapati bahwa para pengguna audiobook memiliki kesempatan lebih banyak menghabiskan buku dibandingkan saat hanya membacanya.

Baca Juga:
Resmi Diluncurkan, Aplikasi Buku Digitalku 4.0 Permudah Pembelajaran Anak Usia Dini

Jika biasanya dalam satu bulan seseorang bisa menghabiskan membaca buku satu hingga tiga buku maka dengan audiobook orang- orang bisa membaca buku mencapai lima buku sebulan.

Indri menyebutkan selain konten audiobook dari buku- buku terkenal secara global, kehadiran Storytel di Indonesia juga akan mengangkat buku- buku asli yang ditulis oleh anak bangsa.

Tidak hanya itu, beberapa penulis buku tersebut juga digandeng untuk mengisi dan menceritakan isi bukunya contohnya seperti Dee Lestari.

Dee Lestari mengungkapkan dirinya tertarik untuk menghadirkan audiobook di Storytel karena bisa memberikan pengalaman dan sensasi baru bagi para pencinta literasi.

Baca Juga  Harga HP Redmi 10 5G dan Redmi 10 2022 Turun Jelang Tahun Baru Imlek di Indonesia

“Audiobook ini menjadi sebuah pilihan yang menarik dan menyegarkan. Bagi saya ini cukup penting karena kan juga ada beberapa teman yang mungkin punya gangguan penglihatan dan dengan bentuk buku audio jadi bisa tetap membaca buku dengan nyaman berkat bantuan audio jadi saya sangat menyambut baik kehadiran Storytel,” kata wanita dengan nama asli Dewi Lestari itu.

Baca Juga:
5 Solusi Keluar dari Reading Slump Agar Kembali Fokus Membaca

Dalam kolaborasi terbarunya dengan Storytel, Dee Lestari didapuk menjadi pengisi suara menuturkan bukunya yang berjudul “Filosofi Kopi”.



Source link