Cara Live di TikTok Buat Pertama Kali, Sesudahnya Bakal Mulus Dapat Followers

CRCOID – TikTok saat ini menjadi salah satu platform berbagi video yang banyak digunakan di seluruh dunia. Pengguna bisa mendapatkan uang dengan mengundang teman agar mendownload aplikasi TikTok.

Nah, satu keunggulan lain dari aplikasi ini ada pada fitur live streaming.

Live TikTok sering kali dimanfaatkan para pengguna untuk sharing, bahkan berjualan. Dari live TikTok ini pengguna juga bisa mendapatkan gift yang bisa ditukarkan uang. Cara live TikTok sendiri cukup mudah, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Es krim oyster Sisca Kohl (TikTok @siscakohl)
Es krim oyster Sisca Kohl, sebagai ilustrasi Tiktoker ngetop (TikTok @siscakohl)

Banyak calon pengguna mencari tahu cara live di TikTok karena mereka tidak menemukan tombol “Live” di akun TikTok-nya. Dan sayangnya, tidak semua pengguna TikTok pun bisa melakukan Live atau Siaran Langsung.

Baca Juga:
TikTok Jamin Musik dalam Platformnya Dilindungi HKI

Syarat untuk melakukan Live TikTok adalah memiliki Minimal 1.000 Followers.

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, maka fitur Live TikTok akan aktif. Pengguna dipatok usia minimal setidaknya sudah 16 tahun ke atas. Jika sudah memenuhi cara di atas, berikut cara live TikTok yang dirangkum HiTekno.com, jaringan CRCOID:

Cara Live TikTok pertama kali
• Buka aplikasi TikTok. Pastikan sudah login ke akun terlebih dahulu
• Pada dashboard / home TikTok, tekan tanda plus di bagian bawah.
• Setelah layar video terbuka, tekan tombol LIVE yang ada di samping tombol perekam. Atau geser menu di bawah tombol perekam, dan akan menemukan menu LIVE.
• Beri title dan caption menarik untuk Live Streaming agar dapat menarik perhatian follower di TikTok.
• Bisa menambahkan berbagai filter sebelum melakukan live atau siaran langsung.
• Tekan tombol “Go Live” dan bisa mulai Live TikTok.

Baca Juga  5 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Google Play Store

Cara Mendapatkan 1000 Followers di Tiktok
• Konsisten mengunggah video. Usahakan konten dibuat semenarik mungkin dan bisa masuk FYP TikTok. Dengan masuk FYP, karya akan mendapatkan banyak penonton, dan secara otomatis followers akan bertambah.
• Tips selanjutnya adalah selalu aktif pada komentar video. Apabila video yang diunggah mendapat komentar, maka balaslah dengan sopan, dan ramah.
• Berikanlah tagar yang relevan agar pengguna lain dapat menemukan video dengan mudah. Selain itu gunakan hastag yang sedang trending, karena potensi masuk FYP semakin besar.
• Mempromosikan hasil karya video ke berbagai platform aplikasi lain, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan yang lainnya.

Pasha Aiga Wilkins

Baca Juga:
Viral Kartu Ucapan Ulang Tahun Unik, Desainnya Bikin Salah Paham



Source link