Daftar Artis Yang Dapat Uang Dari Doni Salmanan

Doni Salmanan diketahui pernah memberikan uang kepada sejumlah artis dan selebriti, entah melalui saweran, lelang, atau sekadar pemberian. (Tangkapan Layar Instagram/@donisalmanan.official)
Doni Salmanan diketahui pernah memberikan uang kepada sejumlah artis dan selebriti, entah melalui saweran, lelang, atau sekadar pemberian. (Tangkapan Layar Instagram/@donisalmanan.official)

Doni Salmanan diketahui pernah memberikan uang kepada sejumlah artis dan selebriti, entah melalui saweran, lelang, atau sekadar pemberian.

Beberapa cerita tersebut bahkan viral di dunia maya, seperti ketika Doni Salmanan yang kala itu dianggap “crazy rich” menyawer Reza Arap hingga Rp1 miliar.

Doni Salmanan sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan investasi aplikasi Quotex. Ia bahkan mendapatkan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.

Kepolisian menyematkan pasal berlapis terhadap Doni. Mulai dari pasal pencucian uang hingga Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Berikut sejumlah artis yang diketahui menerima uang dari Doni Salmanan.

1. Reza Arap

Aksi Doni Salmanan menyawer Reza Arap hingga Rp1 miliar sempat viral pada Juli 2021. Kala itu, Reza tengah bermain gim daring sembari live YouTube.

Hingga kemudian, Doni yang menyaksikan live tersebut dan “lagi gabut” memutuskan untuk menyawer Reza Arap sejumlah uang hingga total berjumlah Rp1 miliar.

Reza Arap kaget mendapatkan saweran tersebut. Ia mengungkapkan di media sosial bahwa semula Doni sebesar Rp400 juta, dan terus bertambah hingga Rp1 miliar.

“Aku dapat donasi dari pria bernama Doni Salmanan Rp 400 juta hanya dalam 15 menit siaran langsung,” tulis Reza Arap dalam Twitter miliknya.


2. Lesti Kejora – Rizky Billar

Diberitakan detikHot, Doni Salmanan juga pernah memberikan uang kepada pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Hal itu terjadi ketika Doni datang kondangan dan memberikan amplop tebal kepada Rizky Billar. Ketika isi amplop diintip bersama Lesti Kejora, mereka berdua kaget hingga berebutan.

“Lo lihat kan nikahan gue kemarin kan apa maharnya dolar bro, ini juga dolar, bro,” ucap Rizky Billar.

Baca Juga  Lesti-Rizky Billar Ungkap Nama Anak Pertama Mereka

3. Rizky Febian

Pada September 2021, Rizky Febian mengunggah perihal minuman racikannya di media sosial. Kala itu, Rizky meminta pengikutnya memberikan harga untuk minumantersebut.

Rizky menyebut minuman itu ada yang menawar hingga Rp20 juta. Namun tawaran itu kalah dari Doni Salmanan yang mendadak datang dan mematok harga Rp400 juta.

Bahkan Doni langsung mentrasfer yang tersebut. Rizky Febian mengaku sampai gemetaran mendapatkan transferan tersebut dan menyebut uang itu akan digunakan untuk membantu orang lain.


Sementara itu, Polri meminta kepada setiap pihak yang merasa menerima uang dari influencer Doni Salmanan atau Indra Kesuma alias Indra Kenz dapat melaporkannya ke kepolisian.

Upaya tersebut dilakukan mengingat kedua influencer itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan investasi dan pencucian uang melalui aplikasi binary option atau opsi biner.

“Kepada siapapun yang menerima uang ataupun barang dari para tersangka, baik dari saudara IK dan DS agar bisa itikad baik melaporkan kepada penyidik,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (9/3).

Polri, kata Ramadhan, bakal melakukan pelacakan terhadap aliran dana dari dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh para tersangka.

Menurutnya, belum tentu orang yang menerima dari tersangka itu mengetahui bahwa uang tersebut merupakan hasil dari tindak pidana. Oleh sebab itu, Polri menunggu itikad baik dari setiap pihak agar dapat melaporkan penerimaan tersebut kepada penyidik.

https://t.me/iv?url=http%3A%2F%2Fqtech.id