Cara Masuk Grup WhatsApp dengan Mudah Lewat Link

Cara Masuk Grup WhatsApp dengan Mudah Lewat Link Header

CRCOID. – Salah satu hal yang menarik dari WhatsApp, penggunanya dapat membuat grup dengan jumlah peserta hingga 256 anggota sehingga memungkinkan banyak orang saling berinteraksi.

Pembuatan grup pun sangat mudah untuk dilakukan di mana kamu cukup masuk ke halaman Select Contact dan memilih menu New Group. Selanjutnya, kamu hanya perlu menambahkan kontak anggota lain untuk tergabung di grup tersebut.

Namun sebelum membuat sebuah grup, sebaiknya kamu memberitahukan dulu kepada orang-orang yang akan diundang agar tidak terjadi kesalahpahaman dan malah dianggap sebagai grup spam yang mengganggu.

Sementara jika kamu hanya anggota biasa di grup WhatsApp, maka dapat meminta admin untuk mengundang teman atau orang yang dikenal agar diundang secara langsung melalui menu Add participants.

Hal ini dikarenakan menu Add participants hanya bisa diakses oleh pengguna WhatsApp yang telah dijadikan admin sehingga kamu tidak bisa melihat menu tersebut apabila hanya anggota biasa.

Selain itu, admin juga memiliki keistimewaan untuk mengundang pengguna WhatsApp masuk ke grup dengan menggunakan Link. Fitur Invite via Link hanya bisa dilihat oleh admin dan dapat disebarkan melalui jejaring sosial, aplikasi chat, email, SMS, dan lainnya.

Biasanya apabila suatu organisasi atau perusahaan mempunyai akun di jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, atau TikTok akan menyematkan link WhatsApp pada post atau halaman Profile agar bisa dilihat oleh orang banyak.

Selanjutnya pada saat beberapa orang tertarik untuk mengikuti grup yang dibuat oleh organisasi atau perusahaan tersebut dapat langsung menekan tombol link tersebut untuk memunculkan pop-up yang mengajak untuk bergabung.

Jika menekan tombol Join Group atau View Group pada menu pop-up tersebut, maka kamu secara otomatis langsung dapat bergabung. Sementara itu, pengguna TikTok juga biasanya menaruh link grup WhatsApp di halaman Profile atau video buatannya untuk mengajak banyak orang bergabung sesuai kategorinya masing-masing.

Baca Juga  Apa Itu Kode PUK yang Bisa Dipakai Membuka Blokir Kartu Telkomsel?

Saya sendiri biasanya melihat bahwa link untuk bergabung dengan WhatsApp grup digunakan untuk beberapa kebutuhan seperti Technical Meeting turnamen game, tempat konsultasi, ruang obrolan sesama pencinta hobi, komunikasi kantor, dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan cara ini sangat mudah untuk bergabung ke sebuah grup karena kamu cukup menekan link yang tersedia untuk kemudian diarahkan secara otomatis pada halaman konfirmasi.

Source link