Sudah Bisa Dijajal di Indonesia, Akhirnya Instagram Live Moderator Resmi Hadir

Instagram

Gagdetren – Sejak tahun kemarin Instagram rajin menggelontorkan fitur-fitur baru dan salah satunya ialah Live Moderator untuk Instagram Live (IG Live) yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Instagram sejak tahun 2021. Fitur baru ini memungkinkan pengguna bisa menambahkan moderator di IG Live.

Fitur Live Moderator untuk IG Live kini secara resmi sudah diluncurkan oleh Instagram. Melalui cuitan Adam Mosseri selaku CEO Instagram di akun personal Twitter miliknya ia pun mengumumkan bahwa pengguna Instagram yang ditunjuk sebagai moderator untuk IG Live sudah bisa mencoba fitur ini.

Lebih jauh, Adam menjelaskan bahwa dengan Live Moderator bagi siapa pun pengguna yang akan melakukan IG Live bisa mengelola komentar dengan cara yang lebih mudah. “Jadi hari ini kami meluncurkan Moderator Live yang memungkinkan kalian bisa menetapkan seseorang sebagai moderator  untuk melakukan IG Live sehingga mereka dapat mengelola komentar atas nama pengguna,” tulis Adam.

Adapun moderator yang ditunjuk oleh pemilik akun Instagram akan bisa mengatur komentar yang mencakup melaporkan komentar dan menonaktifkan komentar dianggap tidak sopan atau menimbulkan kericuhan dan menghapus penonton dari IG Live yang sedang berlangsung.

Dengan adanya fitur Live Moderator ini, pemilik akun Instagram yang asli atau kreator tidak akan kerepotan mengurus hal teknis yang terkait dengan moderasi konten saat live sehingga kreator bisa fokus dengan konten yang mereka sajikan selama IG Live berlangsung.

IG-Live-Moderator

Sementara moderator yang ditunjuk oleh kreator yang akan mengurus semua hal yang berhubungan dengan penonton seperti komentar dan memastikan jalannya IG Live dapat berjalan dengan baik sesuai dengan konsep awal.

Sebelumnya, hanya kreator Instagram yang sekaligus melakukan IG Live dan juga memantau komentar yang masuk. Tentunya dengan adanya Live Moderator ini akan memberikan solusi buat kreator yang sering melakukan IG Live.

Baca Juga  Tak Dapat Tempat, Jemaah Tarawih Ini Rela Salat di Pembatas Masjid

Cara-Tunjuk-Moderator-Untuk-Live-IG.

Menurut pantauan tim CRCOID., fitur Live Moderator sudah mulai tersedia untuk pengguna Instagram di Indonesia dan sudah bisa dijajal.  Untuk menggunakannya, kreator hanya perlu mengetuk tiga titik di menu sebelah komentar selama IG Live dinyalakan.

Dari sana, kreator bisa memilih moderator dari daftar akun yang disarankan. Bila daftar akun yang disarankan masih kosong, kreator juga bisa memanfaatkan kolom pencarian untuk mencari akun yang ingin ditunjuk.



Source link