Kelak Pesan Hanya Bisa Diteruskan Sekali

CRCOID – Sebuah fitr baru WhatsApp sedang dikembangkan yang fungsinya akan membatasi fitur Forward Messages atau pesan diteruskan. Nantinya pesan hanya bisa dibagikan satu kali untuk percakapan di grup WhatsApp.

Pembatasan baru ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo untuk WhatsApp Beta versi 2.22.7.2. Jika sebelumnya pesan dapat diteruskan hingga ke banyak grup, maka update terbaru ini hanya berlaku untuk diteruskan satu kali saja.

Artinya, jika pesan itu mau diteruskan ke grup lain, maka pengguna harus melakukannya secara manual. Pengguna lain yang menerima pesan itu juga tetap mendapatkan tanda bahwa pesan itu sudah dibagikan beberapa kali, sebagaimana dikutip dari Technave, Senin (14/3/2022).

Kebijakan baru ini sejalan dengan fitur WhatsApp yang sudah dirilis sebelumnya pada 2020 lalu. Saat itu, pesan yang diteruskan hingga lebih dari empat kali akan mendapatkan label khusus.

Baca Juga:
Aman, Ini Cara Memblokir Kontak WhatsApp Tanpa Diketahui

WhatsApp dalam blog resminya mengatakan kalau kebijakan itu untuk membantu mengurangi misinformasi yang beredar di platformnya. Terlebih tahun 2020 sedang marak penyebaran informasi terkait Covid-19.

Tapi fitur pembatasan pesan yang hanya sekali ini belum diluncurkan secara resmi. Tidak ada informasi kapan fitur ini dirilis ke publik.



Source link

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A – Setara Dengan Perangkat Sekelasnya