Mark Zuckerberg Pastikan NFT Bakal Hadir di Instagram

CRCOID – Mark Zuckerberg selaku CEO Meta memastikan bahwa non fungible token (NFT) akan segera hadir di Instagram. Ia juga mengumumkan kalau fitur terkait aset digital itu masih dalam tahap pengembangan.

“Kami sedang bekerja untuk membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” kata Zuckerberg, dikutip dari Engadget, Rabu (16/3/2022).

Ia tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara kerja aplikasi untuk menghadirkan NFT. Tapi ia memastikan kalau setiap pengguna Instagram dapat memamerkan koleksi mereka sekaligus membuat NFT baru di platform.

“Saya belum siap untuk mengumumkan dengan tepat apa yang sudah dibuat hari ini. Tapi dalam beberapa bulan ke depan, kalian memiliki kemampuan untuk membawa NFT ke sana,” sambungnya.

Baca Juga:
Rusia Balas Meta, Instagram Bakal Diblokir 14 Maret Besok

Zuckerberg dan eksekutif Meta lainnya memang sudah menyatakan tertarik dengan NFT. Head of Instagram, Adam Mosseri juga mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengeksplorasi teknologi tersebut.

Januari lalu, Financial Times melaporkan kalau Meta bakal menghadirkan NFT yang terintegrasi ke dalam dompet kripto Novi.

Lebih lanjut Zuckerberg menyatakan kalau NFT dapat berperan penting untuk mengembangkan metaverse yang masih dikembangkan perusahaan. Misalnya NFT akan dipakai untuk pakaian di avatar saat menjelajahi metaverse.



Source link

Baca Juga  Selain GT 2 Pro, Realme Narzo 50 dan 50A Prime Juga Hadir ke Indonesia 22 Maret