Fitur Terbaru Clubhouse! Kamu Bisa Berkomunikasi Satu Sama Lain Melalui Teks selama Ruangan Berlangsung

CRCOID – Membuat diskusi di ruangan menjadi lebih interaktif antara pembicara dan audiens, secara resmi Clubhouse meluncurkan In-Room Chat, salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh Clubhousers.

Fitur ini dapat digunakan untuk seluruh pengguna iOS dan Android.

Fitur terbaru ini memungkinkan Clubhousers, dari moderator hingga pendengar, untuk berkomunikasi satu sama lain melalui teks/chat selama ruangan berlangsung.

Fitur terbaru ini, memungkinkan kamu berpartisipasi dalam suatu obrolan tanpa memiliki tekanan karena harus naik ke panggung terlebih dahulu dan dengan bebas berkomentar atau memberikan respon berupa emoji.

Baca Juga:
Hari Valentine, Yuk Ekspresikan dan Nyatakan Cinta di Clubhouse!

Untuk para kreator, fitur In-Room Chat ini memberikan cara komunikasi baru dengan audiens yang sedang bergabung dalam ruangan mereka.

Clubhouse berharap para Clubhousers dapat dengan mudah melakukan polling dan menerima pertanyaan dari audiens, sehingga sesi diskusinya menjadi lebih interaktif.

Hari mental sedunia di chat room Clubhouse. [Clubhouse]
Ilustrasi chat room Clubhouse. [Clubhouse]

Penasaran bagaimana cara kerjanya? Yuk intip di sini:

Kreator yang memegang kendali terhadap fitur chatting saat ruangan berlangsung, dan juga dapat memutuskan apakah fitur ini diaktifkan atau tidak saat mereka memulai ruangan melalui room composer.

Kreator juga dapat menghapus pesan apapun selama ruangan berlangsung atau setelah ruangan tersebut berakhir, dan dapat mematikan fitur chatting dalam ruangan kapan saja selama ruangan berlangsung.

Baca Juga:
Baru Gabung di Clubhouse? Ini Deretan Klub Menarik yang Bisa Kamu Ikuti

Teks bisa dihapus jika ada kesalahan penulisan. Jika kamu mengirimkan sebuah pesan dan ingin menghapusnya, pengnhapusan pesannya dapat dilakukan sendiri, selama ruangan berlangsung atau setelah ruangan berakhir.



Source link

Baca Juga  Qoala Sediakan Produk Asuransi COVID-19 di e-Commerce Shopee, Begini Cara Membelinya